Eusebio Di Francesco Hadapi Liverpool Dengan Taktik Lawan Barcelona

Eusebio Di Francesco ternyata akan hadapi Liverpool dengan taktik yang sama saat AS Roma melawan Barcelona. Ia sama sekali tak merubah cara yang sudah dipakai dalam laga Liga Champions tersebut.
Berita Terkini - Eusebio Di Francesco ternyata akan hadapi Liverpool dengan taktik yang sama saat AS Roma melawan Barcelona. Ia sama sekali tak merubah cara yang sudah dipakai dalam laga Liga Champions tersebut.

Gilabola.com – Eusebio Di Francesco ternyata akan hadapi Liverpool dengan taktik yang sama saat AS Roma melawan Barcelona. Ia sama sekali tak merubah cara yang sudah dipakai dalam laga Liga Champions tersebut.

Sosok manajer AS Roma, Eusebio Di Francesco telah menegaskan jika mereka sama sekali tak takut menghadapi tim sebesar Liverpool di laga Liga Champions dini hari nanti. Sang pelatih bahkan siap menerapkan taktik yang sama saat ia gunakan permalukan Barcelona di perempat final sebelumnya.

Demi bisa lolos ke partai Final Liga Champions musim ini, AS Roma sendiri harus bisa mengejar ketertinggalan 3 gol. Hal ini terjadi usai mereka kalah 5-2 di Anfield pada leg pertama kemarin.

Meski begitu, kubu Roma selalu bagus di Olimpico Stadium dengan berhasil lolos ke semi final Liga Champions kemarin dengan menang 3-0 atas Barcelona. Sempat tertinggal 3-1 di leg pertama, mereka bisa mengejutkan dunia bola dengan kalahkan wakil Spanyol tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Eusebio Di Francesco ternyata tak lakukan banyak persiapan. “Kalau berpatokan pada laga melawan Barcelona, saya ingin men-Copy dan Paste seperti yang sudah Anda lakukan di Microsoft Word kepada benak dan fisik para pemain kami agar kami bisa melawan Liverpool,” ujar Di Francesco melalui Sportsmole.

“Kami harus bisa meningkatkan level permainan kami saat melawan Liverpool terutama di faktor fisik kami. Kami harus bisa memainkan pertandingan dengan sikap yang tepat dan kami juga harus sekalian mengincar peluang mencetak gol cepat agar para fans kami semakin gila lagi mendukung kami.”

“Kami punya hasrat besar untuk bisa menuntaskan comeback ini dan melakukan hal yang besar di atas lapangan. Kalau kalian ingin cetak gol maka kalian tidak bisa berdiam diri saja dan tidak boleh bertahan terus.”

“Kami (AS Roma) harus siap untuk menanggung resiko terkena serangan balik namun kami harus mencoba sampai batas tertinggi yang bisa kami lakukan. Kami jelas butuh mencetak tiga gol dan kami harus membuat segalanya menjadi lebih jelas nantinya.”