Fabio Capello: Cristiano Ronaldo Bermental Juara, Tapi Lionel Messi Jenius

Fabio Capello: Cristiano Ronaldo Bermental Juara, Tapi Lionel Messi Jenius

Fabio Capello berikan penilaian tentang dua pemain klub Liga Champions. Baginya Cristiano Ronaldo bermental juara, tapi Lionel Messi lebih jenius.

Mantan manajer Real Madrid dan Timnas Inggris, Fabio Capello memberikan putusannya pada perdebatan tentang siapa pemain terbaik di dunia, dan dari komentarnya, ia tentu saja termasuk dalam kubu Lionel Messi.

Capello juga menilai megabintang Barcelona Lionel Messi sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik yang pernah ada, sementara Cristiano Ronaldo tidak masuk pada daftar tiga besarnya.

Advertisement
advertisement
advertisement

Pada Rabu dinihari, Ronaldo menunjukkan kepada seluruh dunia mengapa ia dianggap sebagai salah satu pemain terhebat generasi ini. Hattrick kedelapannya di Liga Champions menginspirasi Juventus untuk melakukan kebangkitan yang menakjubkan melawan Atletico Madrid.

Tim La Liga Spanyol itu datang ke Turin dengan keunggulan dua gol, tetapi Si Nyonya Tua melalui Ronaldo dapat embalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Di sisi lain, Messi yang sedang pada penampilan terbaiknya membimbing raksasa Catalan ke perempat final Liga Champions untuk yang ke-12 berturut-turut.

Fabio Capello imbang puji Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Barcelona mengalahkan Lyon 5-1 pada Kamis dini hari, La Pulga mengantongi dua gol dan dua assist. Setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama pertama di kandang Lyon, itu seharusnya menjadi pertandingan yang sulit bagi Barcelona, ‚Äč‚Äčtetapi skuad asuhan Ernesto Valverde dapat dengan nyaman lolos ke perempat final, semua berkat Lionel Messi.

Penampilan dari kedua pemain hebat tersebut sekali lagi membuka perdebatan lama. Ketika ditanya tentang ronaldo dan Messi, Capello mengatakan kepada Sky Italia: “Ronaldo adalah pemain sepakbola yang luar biasa, tetapi Messi adalah seorang jenius.”

“Ada tiga jenius dalam sepakbola: Pele, Maradona dan Messi. Ronaldo sangat kuat karena dia memungkinkan Anda memenangkan segalanya, tetapi Messi adalah seorang jenius.”

“Dia menciptakan hal-hal yang tidak dilihat orang lain. Ronaldo telah menjadikan dirinya seorang juara, tetapi bukan seorang jenius.”