Fakta Aneh The Blues, Cuma Kemasukan 1 Gol Dalam Lima Laga Pertama, Eh Kebobolan Tiga Gol Sekaligus di Matchday Terakhir

Thomas Tuchel selaku manajer the Blues mungkin menyesal melakukan rotasi untuk kiper utamanya Edouard Mendy. Penjaga gawang pelapis asal Spanyol membuat Chelsea kebobolan bukan satu, bukan dua, tapi tiga gol sekaligus pada matchday terakhir Grup H.

Sebagai perbandingan, selama Edouard Mendy menjaga gawang Chelsea pada lima laga pertama Grup H, sang juara bertahan Liga Champions itu hanya kemasukan satu gol saja, yakni pada kekalahan 1-0 di kandang Juventus pada matchday kedua, akhir September 2021.

Pada empat laga lainnya sang penjaga gawang asal Senegal itu berhasil menjaga gawangnya tetap bersih, masing-masing saat menang 1-0 atas Zenit St Petersburg pada matchday pertama di Stamford Bridge, sebelum menang lagi secara berturut-turut 4-0 atas Malmo, menang 0-1 di Swedia, dan menghancurkan Juventus dengan skor telak 4-0 pada matchday kelima.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi justru pada laga terakhir Grup H, saat Tuchel memasang kiper Kepa Arrizabalaga guna menggantikan Edouard, pada saat itulah sang juara bertahan Champions League itu justru menderita tiga gol kebobolan sekaligus. Dua gol sebelum turun minum dan satu pada masa injury time akhir pertandingan di Gazprom ini, menyebabkan dua gol dari Timo Werner dan satu lainnya dari Romelu Lukaku menjadi sia-sia.

Chelsea butuh kemenangan untuk menjaga posisi puncak Grup H dari incaran Juventus, guna memastikan the Blues menjadi salah satu tim unggulan untuk drawing babak 16 besar hari Senin (13/12) nanti. Tetap hasil imbang 3-3 di kandang Zenit ini menggagalkan ambisi itu, menyebabkan skuad juara bertahan turun pangkat menjadi tim non unggulan.

Situasi aneh akan terjadi pada drawing 16 besar hari Senin nanti dengan tim-tim unggulan akan berusaha sebisa mungkin terhindar dari sang juara bertahan. Mereka bagaimana pun masih menjadi tim yang kuat secara bertahan – jika dikawal Edouard, bukan Kepa. Serta menjadi salah satu tim di puncak klasemen Liga Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO