Fans Dortmund Nyalakan Petasan di Luar Hotel Man City, Biar Nggak Tidur Nyenyak!

Gila Bola – Fans Borussia Dortmund yang dikenal sebagai salah satu fans yang paling militan di sepak bola, membuat ulah untuk membantu tim kesayangannya dengan cara mengganggu waktu tidur lawan mereka Manchester City jelang pertemuan leg kedua di Signal Iduna Park.

Persiapan Manchester City untuk perempat final Liga Champions pada Kamis (15/4) dini hari WIB ini melawan Borussia Dortmund di Jerman terganggu oleh aksi sejumlah fans tuan rumah yang meledakkan petasan atau kembang api di luar hotel mereka untuk mengganggu waktu istirahat mereka.

Tercatat bahwa aksi ini bahkan berlangsung selama tiga kesempatan pada Rabu (14/4) dini hari waktu setempat, dimulai pada pukul 2.45 pagi, dilanjutkan pada 4.30 pagi dan sekali lagi pada pukul 5.30 pagi dalam upaya untuk mengganggu skuad asuhan Pep Guardiola sebelum menghadapi Borussia Dortmund.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Disebutkan bahwa ada sekelompok 17 orang yang memulai gelombang pertama dari apa yang disebut sebagai kembang api ‘berkekuatan industri’ pada pukul 2.45 pagi. Staf keamanan Manchester City segera bergegas ke tempat kejadian dan berpatroli di daerah tersebut.

Namun, pada pukul 4.30 pagi sekitar tujuh anggota kelompok itu kembali untuk memicu ledakan kembang api kedua di area terpisah dekat hotel, yang sekali lagi membangunkan orang-orang yang berada di dalam hotel dan juga orang-orang di sekitar tempat tersebut.

Polisi dipanggil dan memeriksa daerah tersebut, tetapi pihak keamanan City sendiri yang kemudian menggagalkan upaya ketiga yang dilakukan pada jam 5.30 pagi. Staf keliling City melihat anggota geng kembali dan berhasil mengusir mereka dari daerah tersebut.

“Ini bukan hanya sekedar suara yang keras,” kata seorang sumber dari kejadian tersebut. “Kita berbicara tentang kembang api kekuatan industri. Bunyi ledakan itu terasa luar biasa. Rasanya seperti hotel berguncang.”

Dua box besar kembang api ditemukan di lokasi kejadian di sekitar hotel tim Manchester City

Rekaman CCTV telah diperiksa tetapi tindakan lebih lanjut dari pihak polisi diperkirakan tidak mungkin terjadi. Staf hotel dikatakan sangat marah dengan insiden tersebut dan dipuji atas bantuan mereka untuk bisa menjaga situasi tetap kondusif.

Sementara itu, City memimpin keunggulan agregat dengan skor tipis 2-1 dari leg pertama di Manchester dan kini Borussia Dortmund akan berharap bisa membalikkan defisit mereka saat berada dalam giliran untuk bermain di kandang di Signal Iduna Park pada Kamis (16/4) dini hari WIB.