Fans Liverpool Minta UEFA Skorsing Lionel Messi Untuk Leg Kedua

Fans Liverpool Minta UEFA Skorsing Lionel Messi Untuk Leg Kedua

Fans Liverpool meluncurkan petisi yang mendesak UEFA untuk menjatuhkan skorsing terhadap Lionel Messi setelah muncul video ia memukul Fabinho. Lihat.

Para pendukung Liverpool kini tengah berharap mereka bisa menghalangi Lionel Messi bermain membela Barcelona untuk leg kedua semi final Liga Champions di Anfield selang seminggu dari sekarang setelh muncul cuplikan video ia menyerang Fabinho di kisaran menit 82.

Hal ini dilaporkan terjadi sesaat sebelum wasit Bjorn Kuipers memberi hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti The Reds yang berujung gol menakjubkan dari Lionel Messi pada menit 82 pertandingan di Camp Nou, tadi malam.

Para pendukung Liverpool yang bermata elang melihat bahwa sebenarnya bukan Fabinho yang melanggar La Pulga, melainkan striker Argentina itu yang melontarkan pukulan ke pipi kanan gelandang The Reds tersebut. Entah bagaimana adegan ini luput dari wasit dan luput pula dari layar VAR (video asisten wasit). Akun Xisco – yang penggemar Real Madrid ini – menjuluki VAR sebagai “Varcelona”. Haha, sinis banget.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jika Anda pendukung Liverpool dan ingin ikut menandatangani petisi agar Messi kena skorsing untuk leg kedua di Anfield pekan depan silakan klik link berikut ini di Change.org yang baru memiliki 251 tanda tangan. Mereka harus minta pertolongan BigReds Indonesia untuk menjadikan petisi ini memiliki ribuan atau belasan ribu tanda tangan.

Updates: Pada hari Jumat pagi jumlah penandatangan petisi skorsing Messi ini sudah mencapai 2.033 dan terus bertambah. Banyak nama-nama khas Indonesia dalam daftar penandatangan. Pada Jumat (3/5) siang jumlah mereka yang mendesak skorsing Messi mencapai 2.662 orang.

Updates Jumat malam: Sudah tembus 5.012 orang pada hari Jumat malam dan masih terus bertambah. Baca berita perkembangan petisi itu di sini.

Barcelona sendiri memenangkan laga leg pertama semi final Liga Champions di Camp Nou tersebut dengan skor 3-0 setelah Luis Suarez membuka gol pada menit 26 sebelum Messi menambahkan dua gol pada menit 75 dan 82. Gol pertama Messi sangat mudah karena ia hanya menyambar bola liar setelah serangan Suarez membentur mistar dan bola memantul ke arah La Pulga. Gol dari tendangan bebas menit 82 itulah yang dipuji-puji di seluruh dunia.

Bahkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak bisa menutupi rasa kagumnya terhadap tendangan bebas Messi, menyebutnya “luar biasa!” pada jumpa pers pasca pertandingan.