FC Porto Minta Danilo Bersyukur Kakinya Tak Dipatahkan Mohamed Salah

FC Porto Minta Danilo Bersyukur Kakinya Tak Dipatahkan Mohamed Salah

Gilabola.com – FC Porto minta pemainnya, Danilo, bersyukur kakinya tak dipatahkan Mohamed Salah. Kakinya tetap selamat di laga Liga Champions lawan Liverpool.

FC Porto melalui presiden Pinto da Costa sama-sama nyaris semaput melihat momen Mohamed Salah nyaris mematahkan kaki Danilo saat lawan Liverpool di Stadion Anfield. Ia dinilai beruntung dan harus banyak bersyukur pada Tuhan karena masih diberikan keselamatan.

Pemain Timnas Mesir kedapatan seperti ingin mematahkan kaki pemain lawan, namun karena VAR tersedia di perempat final maka Salah lolos tanpa kena kartu. Iker Casillas mengkritisi keputusan itu dan kesalahan yang membuat Porto dapat penalti atas handball Trent Alexander-Arnold, dan Da Costa bahkan lebih lagi.

FC Porto dibela mantan wasit ternama soal Mohamed Salah

“Danilo jelas harus berterima kasih kepada Tuhan, karena momen itu nyaris membuatnya patah kaki,” ujar sang presiden dengan takjub. “Saya saja bersyukur pada Tuhan karena kakinya tidak sampai patah.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mantan wasit Mark Clattenburg menilai Salah seharusnya tetap diusir atas kejadian itu, kena atau tidak sekalipun. “Mo Salah jelas sangat beruntung karena tidak sampai diusir atas aksinya kepada Danilo Pereira,” ujarnya melalui Mail Online.

“Pemain Liverpool itu datang dari atas dan jelas berniat ingin membenamkan sepul sepatunya kepada kaki lawan. Aturan UEFA jelas untuk pelanggaran seperti ini, seharusnya dia kena kartu merah.”

“VAR seharusnya memberikan wasit informasi jelas untuk menganalisa kejadian. Saya yakin kalau wasit pasti akan mengusirnya. Sebaliknya, dia malah bisa bebas bermain lagi.”