Final Liga Champions dan Liga Europa Mundur Satu Bulan

Final Liga Champions dan Liga Europa Mundur Satu Bulan

Gilabola.com – Final Liga Champions dan Liga Europa mundur hingga satu bulan dari jadwal semula, akibat pandemik coronavirus.

Laga puncak dua kompetisi Eropa tersebut harusnya akan digelar pada akhir Mei mendatang. Namun, diungkapkan SunSport, Uefa telah mengonfirmasikan akan mengundur jadwal final selama satu bulan.

Pengunduran jadwal tersebut terjadi setelah Piala Eropa 2020 secara resmi ditunda satu tahun, untuk memungkinkan liga-liga lokal menyelesaikan sisa musim ini. Langkah ini kemudian diikuti pula oleh Copa America yang juga mengundurkan kompetisi mereka hingga tahun depan.

Semua kompetisi klub andalan Uefa telah dibatalkan tanpa batas waktu, setelah virus mematikan COVID-19 telah menyapu dunia dengan lebih dari tujuh ribu kematian di seluruh dunia.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dan, final Liga Champions di Istanbul pun kini telah diundur, dari tanggal 30 Mei menjadi 27 Juni. Sdangkan final Liga Europa bergeser dari 27 Mei hingga 24 Juni 2020.

Semua liga sepakbola di Eropa telah menunda kompetisi mereka di pengujung musim ini, di mana Italia, Spanyol dan Prancis saat ini telah menyatakan menutup akses masuk dan keluar dari negara mereka.

Adapun untuk gelaran Piala Eropa 2020, yang semula akan dimulai di Roma pada 12 Juni dan selesai di Wembley, tepat sebulan kemudian, sekarang akan digelar antara 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Seperti halnya dalam memutuskan final Liga Champions, para pengurus klub Liga Premier juga dijadwalkan untuk menggelar pembicaraan pada Kamis (19/3) pekan ini, setelah menunda kompetisi hingga 3 April mendatang.

Keputusan harus diambil tentang apakah kompetisi akan dihentikan lebih awal atau tetap dilanjutkan. Tapi, dengan masifnya penyebaran virus corona, tidak jelas kapan atau apakah sepakbola bisa kembali berlangsung.

Jika musim ini akhirnya diputuskan untuk dihentikan, maka harus diputuskan apakah juara Liga Champions musim lalu, Liverpool, yang unggul 25 poin di puncak, akan menerima trofi Liga Premier lebih awal. Saat ini, the Reds hanya membutuhkan dua pertandingan lagi untuk amankan gelar juara yang sudah mereka tunggu-tunggu selama 30 tahun terakhir