Final Liga Champions di Istanbul Bakal Dipenuhi Suporter

Gilabola.com – Suporter akan diperbolehkan untuk menonton final Liga Champions yang musim ini akan digelar di Ataturk Olympic Stadium di Istanbul.

Rencananya, sekitar 37.500 suporter bisa hadir di stadion tersebut saat itu. Istanbul dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah final kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut pada 29 Mei 2021.

Menurut Mail Online, seperti yang dilansir SunSport, pembicaraan mengenai rencana itu kini telah berada pada tahap lanjutan di mana sekitar 30 persen hingga 50 persen dari 76.092 tempat duduk di stadion tersebut berpeluang diisi oleh para suporter.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Laporan tersebut juga menyatakan, kemungkinan mengenai perubahan venue ikut mengemuka di tengah-tengah munculnya kekhawatiran UEFA untuk bisa ‘menghasilkan keuntungan yang cukup membuat gelaran itu bermanfaat’ bagi tuan rumah.

Diskusi itu sendiri digelar antara otoritas sepak bola Eropa dan pemerintah Turki, yang sampai saat ini masih berlangsung.

Dengan adanya kemungkinan kembalinya suporter ke stadion tepat di final Liga Champions musim ini, maka diyakini sebanyak 22.500 hingga 37.500 suporter bisa diijinkan masuk ke stadion.

Namun, kecil kemungkinan kedua tim yang berhasil melaju ke final akan mendapat alokasi tiket, walaupun peluang itu belum benar-benar tertutup.

Jika tiket final Liga Champions nanti hanya dijual kepada warga Istanbul, maka kemungkinan besar Stadion Ataturk akan membuka 50 persen aksesnya untuk para suporter, dan bukannya 30 persen.

Stadion Ataturk ini semula akan menjadi tuan rumah final Liga Champions tahun lalu. Namun, akibat merebaknya pandemi perubahan besar pun terjadi, di mana sisa pertandingan di babak sistem gugur dan final yang tersisa kemudian dialihkan ke Lisbon.

Kabar itu muncul setelah para suporter sepak bola di Inggris bersemangat karena mendapat kabar bahwa mereka akan diijinkan menonton dua pertandingan final ajang perebutan piala domestik, yang juga ditujukan sebagai uji coba untuk membantu meyakinkan para suporter di gelaran Piala Eropa 2020 musim panas mendatang.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) rencananya akan membuka beberapa pintu Stadion Wembley untuk tujuh laga yang akan dimainkan di stadion itu, saat turnamen internasional tersebut digelar pada bulan Juni hingga Juli 2021.

Sekitar 10 ribu suporter juga akan hadir di final Piala Liga antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur pada 29 April mendatang, serta final Piala FA sebulan berikutnya.

Kedua event tersebut akan digelar menjelang musim panas, dan FA berharap bisa mengisi 30 persen dari 90 ribu tempat duduk di Stadion Wembley pada Euro mendatang.