Finalis Tiga Kali Atletico Madrid Kebagian Grup Sulit Dengan Tiga Raksasa Saat Drawing Liga Champions

Gilabola.com – Finalis tiga kali Liga Champions sepanjang sejarah, Atletico Madrid, harus menderita saat kebagian satu grup bersama Liverpool, FC Porto dan AC Milan saat drawing Liga Champions 2021/22 dilakukan di Istanbul Turki pada Kamis malam (26/8).

Atletico sudah bertahun-tahun berusaha keluar dari nasib spesialis finalis Liga Champions tapi tugas Luis Suarez dan kawan-kawan musim 2021/22 ini akan sangat berat setelah mereka kebagian dengan tiga tim legendaris dari tiga negara lain yang pernah menjadi juara Eropa: Liverpool, FC Porto dan AC Milan.

Tiga kesempatan ketika Los Rojiblancos lolos ke partai puncak dan gagal menang adalah pada tahun-tahun 1974, 2014 dan 2016. Yang paling menyakitkan dari semua itu adalah partai final melawan Real Madrid tahun 2014 saat mereka hanya berjarak beberapa menit saja, atau bahkan beberapa detik saja, dari memenangkan gelar juara Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skor terjaga 0-1 bagi keunggulan Atletico setelah gol dari Diego Godin pada menit 36 berhasil dipertahankan sepanjang 90 menit, sampai tibalah sundulan kepala Sergio Ramos pada menit 93 membubarkan semua rencana, menyamakan skor 1-1 dan memaksa laga dilanjutkan ke babak extra time.

Moral anak-anak Diego Simeone sudah runtuh saat laga memasuki masa extra time 2×15 menit dan benar saja, gol-gol beruntun datang dari Gareth Bale menit 110, disusul kemudian gol Marcelo menit 118 dan akhirnya penalti dari Cristiano Ronaldo menyegel akhir dari permainan yang mematahkan hati skuad Rojiblancos.

Kalau saja mereka berhasil bertahan beberapa menit saja pada akhir dari masa injury time dan tidak lengah maka mungkin mereka sudah berhasil mencatatkan diri sebagai juara Eropa pada tahun 2014 tersebut.

Usai peristiwa tahun itu mereka masih lolos ke partai puncak Champions League pada tahun 2016 dan tahu gak siapa lawannya pada tahun itu? Real Madrid lagi! Mereka kali ini berhasil mempertahankan skor 1-1 setelah 120 ment tapi kalah dalam adu urat saraf pada babak adu penalti, kalah 5-3!

Ditambah dengan final tahun 1974 saat mereka ditaklukkan Bayern Munchen, sudah tiga kali Atletico Madrid lolos ke partai puncak dan tiga kali pula gagal merengkuh gelar juara. Salah satu tim paling malang di ajang sepak bola Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO