Frustrasi Golnya Dianulir Wasit, Jude Bellingham : Cara Saya Menangi Bola, Fair!

Gila Bola – Borussia Dortmund sejatinya bisa menyamakan kedudukan lebih cepat di babak pertama melalui Jude Bellingham yang membalas gol pembuka Kevin de Bruyne, sayang gol gelandang internasional Inggris otu dianulir wasit karena dianggap melanggar Ederson.

Jude Bellingham menegaskan dia pikir dia memenangkan bola dengan adil untuk golnya yang dianulir secara kontroversial oleh wasit selama kekalahan leg pertama babak perempat final Liga Champions Borussia Dortmund dari Manchester City di Stadion Etihad pada Rabu (7/4) dini hari WIB.

Gelandang Inggris mengalahkan kiper Ederson Moraes untuk membuatnya tinggal berhadapan dengan gawang kosong, tetapi wasit meniup peluit sebelum Jude Bellingham menendang bola ke gawang, dan itu mencegah intervensi VAR yang kemungkinan besar akan membuat gol akan disahkan untuk Die Borussen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Insiden itu terjadi setelah Kevin de Bruyne membuat Manchester City unggul dan sementara Marco Reus mencetak gol penyeimbang di babak kedua untuk tim tamu, mereka masih meninggalkan Etihad dengan tangan kosong saat Phil Foden mencetak gol kemenangan di akhir pertandingan.

“Saya pasti berpikir saya memenangkan bola dengan cara yang fair,” kata gelandang berusia 17 tahun itu kepada BT Sport usai pertandingan. “Agak membuat frustrasi saat mereka memiliki begitu banyak kamera yang menonton pertandingan, mereka tidak menunggu saya memasukkan bola ke gawang dan kemudian memeriksanya.”

“Tapi inilah sepak bola, inilah hidup, dan Anda harus melanjutkannya. Pada akhirnya yang saya dapatkan malah saya diganjar kartu kuning dan Manchester City mendapatkan tendangan bebas. Saya pikir mereka seharusnya memeriksanya melalui VAR.”