Gabriel Jesus Terlibat Dalam 2 Gol Man City Atas PSG, Keduanya Lolos 16 Besar Liga Champions

Skuad Pep Guardiola berhasil membalaskan dendam untuk kekalahan di tangan PSG terakhir kali setelah menang 2-1 atas Lionel Messi dan kawan-kawan pada matchday kelima, Kamis dinihari (25/11), dengan dua gol dari hasil keterlibatan Gabriel Jesus.

Striker Brasil itu memberi assist untuk gol pertama yang dicetak Raheem Sterling, sebelum mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kedua City, membatalkan gol Kylian Mbappe yang terjadi pada awal babak kedua.

Manchester City lebih unggul segala-galanya atas PSG, terutama sekali pada 45 menit pertama saat mereka berusaha membalaskan kekalahan 2-0 yang terjadi pada pertemuan terakhir kedua tim, akhir September 2021 lalu. Pada waktu itu dua gol dari Idrissa Gueye dan Messi berhasil memaksa the Skyblues mengakui keunggulan pasukan Mauricio Pochettino.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

City unggul dalam hal dominasi bola yang mencapai 55 persen selama babak pertama, unggul pula dalam hal percobaan gol yang mencapai 11 kali, serta tembakan ke gawang Keylor Navas. Bandingkan itu dengan hanya tiga percobaan gol dari PSG serta satu shot on target ke gawang Ederson Moraes. Situasi babak kedua lebih seimbang dengan kedua tim memiliki lima dan empat percobaan serangan dan masing-masing tiga serta satu serangan tepat sasaran.

Namun kekalahan ini tetap mengirim PSG lolos ke 16 besar kompetisi Champions League karena pada jam yang sama Club Brugge kalah 0-5 dari RB Leipzig. Klub Belgia itu sebenarnya bisa meraih tujuh poin jika menang atas Leipzig serta masih mengancam kelolosan tim urutan kedua Grup A, siapa pun itu.

Tapi kini setelah Brugge kalah di tangan Leipzig maka dipastikan Manchester City dan PSG akan lolos ke babak sistem gugur. Hanya persoalan siapa urutan satu dan siapa ranking kedua akan dipastikan pada laga terakhir Grup A, 7 Desember 2021 mendatang, saat Les Parisiens menjamu Brugge dan City tandang ke Jerman.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO