Gagal Penalti Saat Bayern vs Benfica, Robert Lewandowski Catat Rekor Unik Ini

Setelah mencatatkan sejarah menarik dengan golnya dalam penampilannya ke-100 di Liga Champions, sekarang Robert Lewandowski memiliki rekor unik lainnya usai kegagalan penaltinya untuk Bayern Munchen vs Benfica.

Robert Lewandowski membuka skor bagi Bayern Munchen di menit ke-26 saat dia menyambut umpan silang Kingley Coman di depan gawang dengan tandukan, mengubah skor menjadi 1-0 bagi tuan rumah atas Benfica.

Berkat golnya itu, Robert Lewandowski kemudian menjadi pemain keenam yang mencetak gol pada penampilannya yang ke-100 di Liga Champions, setelah Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo dan Toni Kroos.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hanya enam menit kemudian, striker internasional Polandia itu kemudian menyediakan assist bagi Serge Gnabry untuk menggandakan keunggulan Bayern Munchen, sebelum gol Morato menit ke-38 membuat skor menjadi 2-1 saat turun minum.

Sebenarnya Bayern Munchen bisa saja kembali memperlebar skor menjadi 3-1 sesaat sebelum jeda ketika mereka memenangkan penalti di masa injury time babak pertama, sayangnya bahwa eksekusi penalti Robert Lewandowski menemui kegagalan.

Gara-gara kegagalan itu, Robert Lewandowski sekarang menjadi pemain pertama yang mencetak gol, mengemas assist, dan gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan Liga Champions sejak Diego Costa pada November 2013 (Atletico Madrid vs FK Austria Wien). Dia telah mencetak 14 gol penalti dari 14 kesempatan sebelumnya (rekor 100 persen) dalam kompetisi sebelum malam ini.

Beruntung bahwa dia kemudian berhasil membalas kegagalannya selama babak kedua. Setelah Leroy Sane mengubah skor menjadi 3-1 hanya empat menit setelah jeda, penyerang Polandia yang sudah berusia 33 tahun kemudian mengemas gol keduanya menit ke-61 untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Gol itu datang dari serangan balik cepat tuan rumah dengan bola diarahkan jauh ke depan dan menemui Leroy Sane. Pemain sayap Jerman itu dengan tenang mengusai bola sebelum memberi umpan kepada Robert Lewandowski yang berlari ke kotak penalti dan menyelesaikannya dengan tembakan chip yang melewati kiper Odysseas Vlachodimos.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO