Galatasaray Bangkit Dari Tertinggal Dua Gol Menjadi Sama Kuat Lawan Red Devils

Gilabola.com – Nasib Manchester United di Liga Champions dalam bahaya besar setelah tuan rumah Galatasaray bangkit dari ketertinggalan dua gol dalam waktu 19 menit, untuk menyusul satu demi satu dan akhirnya sama kuat 3-3!

Setan Merah belum pasti tersingkir dari kompetisi elit Eropa ini, tetapi nasibnya dalam bahaya. Tahu karena apa? Karena di hari terakhir harus berhadapan dengan raksasa Bundesliga Bayern Munchen, yang biasanya tidak kenal ampun dan tidak berkompromi. Khas Jerman.

Hakim Ziyech menjadi penentu kebangkitan kembali Gala setelah melesakkan dua gol hasil tendangan bebas langsung ke gawang Andre Onana dan memberi assist untuk gol ketiga timnya.

Galatasaray vs Man United Dari 0-2 Menjadi 3-3

Ini merupakan salah satu pertandingan sepak bola yang paling sulit dibikin laporannya karena terus menerus berubah.

Semula ada kesan ini akan menjadi laga mudah bagi pasukan Erik ten Hag setelah mereka unggul cepat dua gol, relatif cepat, dalam waktu 19 menit sejak kick-off.

Gol pertama datang dari Alejandro Garnacho yang berdiri tanpa penjagaan di dalam kotak penalti dengan assist dari Bruno Fernandes. Gol kedua juga menerpa sudut yang sama dari gawang Fernandos Muslera, kali ini dari serangan sang skipper tim tamu.

Namun sang penakluk Eropa, atau Avrupa Fatihi, menipiskan skor menjadi 1-2 setelah tendangan bebas Hakim Ziyech pada menit 29, dengan kiper Kamerun itu salah langkah. Ia bergerak ke kiri saat bola meluncur ke sisi kanan gawangnya.

Scott McTominay kemudian menjauhkan jarak menjadi 1-3 selang 10 menit setelah babak kedua dimulai yang terlihat sangat melegakan Erik ten Hag dengan 35 menit waktu tersisa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tapi lagi-lagi Hakim Ziyech menipiskan skor dengan satu tendangan bebas lain. Juga di titkik yang kurang lebih sama, dengan gaya yang sama, dan kali ini si bundar malah ditepuk oleh Onana ke dalam gawangnya sendiri. Onana berubah menjadi Onono.

Dan gol ketiga datang dari assist Ziyech ke rekannya Kerem Akturkoglu guna menyamakan skor 3-3 dan membuat hidup Setan Merah bertambah sulit.

Posisi Klasemen Grup A Usai Hasil Imbang Gala vs Man United

Bayern Munchen di puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna 12, hasil dari empat kemenangan. Die Roten akan menghadapi tamunya FC Copenhagen sesaat lagi.

Gala di urutan kedua dengan lima poin dan selisih gol 10:12, yang merupakan hasil dari satu kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Tim Denmark Copenhagen empat poin, selisih gol 7:8 dan akan tandang ke Allianz Arena pada Kamis dinihari (30/11) ini.

Manchester United urutan terakhir grup dengan nilai empat dan selisih gol 12:14. Belum pasti tersisih, tetapi nasibnya akan sangat bergantung pada hasil-hasil dari tim lain, termasuk tandang Copenhagen di Jerman dua jam lagi.