Gara-Gara Kucing, Besiktas Didenda UEFA

UEFA menjatuhkan sanksi kepada klub Turki Besiktas setelah seekor kucing memasuki lapangan kala laga Liga Champions digelar.
Berita Terkini - UEFA menjatuhkan sanksi kepada klub Turki Besiktas setelah seekor kucing memasuki lapangan kala laga Liga Champions digelar.

Berita Bola – UEFA menjatuhkan sanksi kepada klub Turki Besiktas setelah seekor kucing memasuki lapangan kala laga Liga Champions digelar.

Laga babak kedua babak 16 besar Liga Champions antara Besiktas kontra Bayern Munchen di Stadion Vodavone dihentikan sementara oleh wasit Michael Oliver. Pasalnya seekor kucing tanpa disangka-sangka meloncat dari belakang papan reklame dan memasuki lapangan.

Wasit menghentikan laga agar panitia pelaksana bisa menangkap kucing tersebut dan menghindari terganggunya laga. Sebelum berhasil ditangkap, si kucing sudah berlari keluar lapangan sehingga pertandingan bisa dilanjutkan kembali.

Kala itu Die Roten dalam kondisi unggul agregat 7-0, menang lima gol tanpa balas pada leg pertama dan di pertemuan kedua Thiago dan Gorkhan Gonul mencetak gol bunuh diri bagi tim tuan rumah.

Organisasi sepak bola Eropa, UEFA, tidak melihatnya masuknya kucing itu sebagai insiden yang menggemaskan, tapi menghukum Besiktas karena dianggap tidak mampu mengorganisasikan sebuah pertandingan yang baik dan menjatuhkan denda Rp 554 juta.

Advertisement

Denda tersebut bukan hanya karena masuknya kucing, tapi adanya pelemparan benda ke dalam lapangan oleh para suporter tuan rumah dan tangga tribun yang terhalang benda lain.

Bukan hanya Besiktas, Bayern Munchen pun dikenai denda oleh UEFA, tapi untuk pertandingan semifinal kontra Real Madrid di Allianz Arena.

UEFA mewajibkan FC Hollywood membayar Rp 407 juta karena adanya fans yang memasuki lapangan dan spanduk yang tidak sepantasnya.

Sementara itu AS Roma mendapatkan peringatan dari UEFA karena seorang anak gawang membuang-buang waktu kala bertanding kontra Shakhtar Donestk di Olimpico.

Insiden buang-buang waktu untuk mempertahankan keunggulan satu gol ini membuat penyerang Shakhtar Facundo Ferreyra kesal dan mendorong si anak gawang ke papan reklame.

Bukan hanya itu, I Giallorossi dilarang membawa para suporternya di laga tandang Liga Champions musim depan karena kerusuhan di kota Liverpool yang mengakibatkan seorang pria bernama Sean Cox mengalami koma karena diserang oleh ultras. Roma pun dikenai denda Rp815 juta karena insiden tersebut.