Gareth Bale Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions Walau Hanya Tujuh Menit Bermain untuk Real Madrid

Gareth Bale berhasil mengukir sejarah dengan raih gelar kelima di Liga Champions walau ia hanya bermain tujuh menit di kompetisi musim ini.

Gila Bola – Dengan demikian, Bale pun berhasil samai catatan Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu mengangkat trofi kelima di Liga Champions.

Saat Real Madrid kandaskan ambisi balas dendam Liverpool, 1-0, Minggu (29/5) dini hari, winger berusia 32 tahun itu menjadi pemain cadangan yang tak dimainkan Carlo Ancelotti.

Namun, Gareth Bale akan akhiri karir sepak bolanya di Bernabeu setelah ia kantongi medali juara untuk kelima kalinya tersebut.

Diungkapkan SunSport, kapten Timnas Wales itu sebelumnya memenangkan kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut di tahun 2014, 2016, 2017, 2018 dan sekarang pada tahun 2022 di Stade de France.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Vinicius Jr menjadi pencetak gol kemenangan Los Blancos di babak kedua, sementara Bale hanya menonton dari pinggir lapangan dan ikuti pengalungan medali juara dengan semringah bersama pemain Real Madrid yang lainnya. Dia bahkan mengambil tempat di deretan terdepan dari skuad El Real saat mereka mengangkat trofi.

Gareth Bale sebelumnya tampilkan permainan berbeda saat Real Madrid juga  bertemu Liverpool di final Liga Champions tahun 2018, di mana ia mencetak gol lewat tendangan overhead dan tendangan jarak jauh.

Dan, walaupun Bale mengaku siap untuk sekali lagi hadapi The Reds dalam final yang digelar di Paris musim ini, Ancelotti tak memintanya untuk masuk lapangan sampai laga usai.

Meski demikian sejumlah suporter segera mengucapkan selamat dan memuji Bale atas keberhasilannya meraih gelar kelima Liga Champions – jumlah sama yang dibukukan Ronaldo dan satu gelar lebih banyak dibandingkan Lionel Messi.

Real Madrid membawa ke-26 pemainnya ke Paris untuk kembali bertemu Liverpool di final Liga Champions akhir pekan ini. Selain Gareth Bale, ikut pula Eden Hazard, Isco, Marcelo, Luka Jovic dan kiper Andriy Lunin yang semuanya akan tinggalkan Bernabeu di musim panas ini.

Ancelotti membawa-serta Hazard dan Bale – dua pemain yang kurang penting di bawah asuhanAncelotti di paruh kedua musim ini, meskipun belakangan mereka kembali bugar dan berharap dimainkan di laga melawan The Reds. Selain itu, Ancelotti juga membawa pemain pinggirannya seperti Dani Ceballos, Jesus Vallejo dan Mariano Diaz.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!