Gianluigi Buffon Dilarang Bermain di 3 Pertandingan

Uefa jatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan kepada Gianluigi Buffon, terkait intervensi yang dilakukannya terhadap wasit Michael Oliver.
Berita Terkini - Uefa jatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan kepada Gianluigi Buffon, terkait intervensi yang dilakukannya terhadap wasit Michael Oliver.

Gila Bola – Uefa jatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan pada penjaga gawang Gianluigi Buffon.

Sanksi Uefa ini terkait dengan komentar Gianluigi Buffon usai membela Juventus di leg ke dua perempatfinal Liga Champions melawan Real Madrid, April lalu. Saat itu, Buffon sempat ngotot usai wasit Michael Oliver menunjuk titik putih untuk Real Madrid, hingga akhirnya ia diusir keluar lapangan.

Komentar Buffon tak berhenti sampai di situ. Di luar lapangan, Buffon tetap merepet dan menghujat wasit asal Inggris tersebut. Buffon bahkan mengatakan, Michael Oliver tak pantas untuk mengawal pertandingan berkelas seperti Liga Champions, dan harusnya hanya ‘duduk di tribun’ sembari makan kripik.

BACA:  Juventus Sodorkan 3 Pengganti Paul Pogba di Manchester United

Sebelumnya diberitakan, Uefa menyatakan, penjaga gawang berusia 40 tahun itu telah melanggar ‘prinsip-prinsip umum perilaku’ setelah sikapnya yang meledak-ledak terhadap wasit tersebut. Buffon juga dianggap telah melanggar artikel 15 dan 11 dari kode disiplin Uefa. Karena itulah, Buffon dijatuhi sanksi larangan bermain tersebut.