Gianluigi Buffon Terkena Sanksi Uefa

Uefa jatuhi sanksi terhadap kiper Juventus, Gianluigi Buffon, terkait protes keras dan komentar tak menyenangkan yang dilontarkannya terhadap wasit Michael Oliver.
Berita Terkini - Uefa jatuhi sanksi terhadap kiper Juventus, Gianluigi Buffon, terkait protes keras dan komentar tak menyenangkan yang dilontarkannya terhadap wasit Michael Oliver.

Gilabola.com – Gianluigi Buffon dijatuhi sanksi keras Uefa terkait protes keras yang dilancarkannya kepada wasit Michael Oliver usai kekalahan Juventus dari Real Madrid di perempatfinal Liga Champions.

Dalam laga itu, Gianluigi Buffon diusir dari lapangan karena terus lancarkan protes keras pada Michael Oliver yang berikan hadiah penalti pada Real Madrid, usai pelanggaran Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez. Di laga leg ke dua ini, Juventus memang menang 3-1, tetap mereka kalah agregat, 4-3.

Gianlugi Buffon bukan cuma lancarkan protes keras dalam laga kontra Real Madrid itu. Namun, andalan Juventus itu juga terus ungkapkan kekesalannya pada wasit Michael Oliver kepada pers usai pertandingan. Kiper Timnas Italia itu katakan wasit asal Inggris tersebut sebagai ‘sekantong sampah yang tak punya hati’ dan tidak layak memimpin pertandingan besar.

BACA:  Pelatih Juventus Senang Lampiaskan Dendam Kekalahan di Champions

Uefa kini menyatakan, penjaga gawang berusia 40 tahun itu telah melanggar ‘prinsip-prinsip umum perilaku’ setelah sikapnya yang meledak-ledak terhadap wasit tersebut.

Buffon dianggap telah melanggar artikel 15 dan 11 dari kode disiplin Uefa. Karena itu, dia dijatuhi sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan.

Dengan demikian, Buffon dipastikan tidak bisa bermain dalam dua pertandingan Liga Champions musim depan. Walaupun, belum diketahui apakah Buffon akan jalani hukuman itu, karena ia berencana untuk pensiun di akhir musim ini.

BACA:  Hasil Celta Vigo vs Real Madrid Skor 2-4, Santiago Solari Makin Tersenyum

Buffon akan putus kontrak dari Juventus pada Juni mendatang. Sejauh ini, belum ada indikasi dia akan teken kesepakatan baru di J-Stadium.