Giroud, Neymar dan Chiesa Masuk Daftar 11 Terbaik Liga Champions Pekan Ini

Gilabola.com – Laga matchday kelima babak fase grup Liga Champions akhirnya selesai digelar, dengan ada total sembilan tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan sisanya masih harus menunggu hingga laga pamungkas untuk penentuan.

Di grup A, Atletico Madrid gagal menyusul Bayern Munchen untuk lolos karena bermain imbang 1-1 di Wanda Metropolitano melawan juara Jerman itu, dan Salzburg kini satu poin di belakang mereka usai menggasak Lokomotiv Moskow 3-1 di Rusia.

Di grup B malah benar-benar seru, saat Borussia Monchengladbach (8 poin), Shakhtar Donetsk (7 poin), Real Madrid (7 poin), dan Inter Milan (6 poin) semua masih punya peluang lolos dan menariknya dua urutan terbawah adalah dua favorit di grup ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Persaingan di grup mudah C sudah selesai saat Manchester City dan Porto (keduanya bermain imbang 0-0 di Dragao) sudah sama-sama lolos, menyisakan Marseille (3 poin) dan Olympiakos (3 poin) untuk berebut tiga besar (tim Prancis menang 2-1 di kandang pekan ini).

Liverpool sudah lolos dari grup D usai menang 1-0 atas Ajax Amsterdam di Anfield, sementara Chelsea memastikan diri memuncaki klasemen grup E usai mempermalukan Sevilla dengan skor 4-0 di Ramon Sanchez Pizjuan. Kendati imbang 1-1 melawan Lazio di Signal Iduna Park, Dortmund menjadi tim pertama yang lolos di grup F. Sementara Barcelona (3-0 vs Ferencvaros) dan Juventus (3-0 vs Kiev) sama-sama sudah mengunci tiket di grup G, di grup H masih sengit karena PSG, United, dan Leipzig semua memiliki 9 poin sekarang dan akan menentukan nasib mereka di laga terakhir.

Berikut deretan 11 pemain yang paling moncer di posisi mereka masing-masing di pekan ini dan sangat berperan penting terhadap tim mereka menurut rating via whoscored.

  • Matvey Safonov (GK) – 8,3 – Krasnodar menang 1-0 atas Rennes di kandang dan Safonov menjadi kunci penting tuan rumah bisa menjaga clean sheet dengan lima penyelamatan serta berkali-kali melakukan antisipasi yang baik dari setiap umpan silang ke kotak dari para pemain tim tamu yang bermain lebih dominan.
  • Jordi Alba (LB) – 7,7 – hanya bermain setengah babak, tapi performa Alba benar-benar luar biasa di sisi kiri pertahanan Barcelona, serta menyumbang assist untuk gol pembuka Griezmann.
  • Alexander Scholz (CB) – 8,3 – menarik, dua gol yang tercipta dalam hasil imbang 1-1 antara Atalanta melawan Mydtjylland keduanya dicetak oleh bek tengah. Scholz melakukannya dulu untuk membuka skor menit ke-13, melakukan tembakan kencang memanfaatkan bola lepas dari kontrol dada Sory Kaba.
  • Cristian Romero (CB) – 9,4 – dan 11 menit sebelum laga berakhir, bek tuan rumah pinjaman Juventus Romero berhasil menyamakan kedudukan, maju jauh ke depan untuk menanduk umpan silang Hateboer. Tak hanya itu, bek 22 tahun ini juga memang monster bola udara, memenangi 15 dari 16 duel udara!
  • Nordi Mukiele (RB) – 8,6 – menyambut umpan Forsberg untuk melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Gunok. Mikiele benar-benar berbahaya saat menyerang dan bagus dalam bertahan, melepaskan 4 tembakan dan 2 dribel sembari memenangkan 4 tekel, 3 sapuan, dan 3 intersep.
  • Irfan Kahveci (CMF) – 8,9 – naas, mencetak hattrick tapi Istanbul malah tetap kalah 4-3 dari Leipzig dan membuat Kahveci menyamai rekor Ronaldo dan Gareth Bale untuk pencapaian itu (mengemas trigol tapi timnya tetap kalah). Yang menarik, Kahveci satu-satunya yang kalah di kandang, sementara dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak hattric dari luar kotak penalti setelah Rooney pada 2004.
  • Curtis Jones (CMF) – 8,2 – mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool, memanfaatkan kesalahan antisipasi Onana yang mengira bola akan keluar, tapi ternyata ada Curtis yang berlari di belakangnya untuk menyambut umpan silang Williams.
  • Neymar (LW) – 9,5 – memanfaatkan buruknya pertahanan United untuk mencetak dua gol mudah dan membawa PSG balas dendam dengan kemenangan 3-1 di Old Trafford, sementara aksi-aksi dribel Neymar selalu merepotkan pertahanan tuan rumah.
  • Federico Chiesa (RW) – 9,1 – berperan besar terhadap ketiga gol kemenangan Juventus, termasuk membidani gol Ronaldo dan assist untuk gol Morata, selain juga mencatatkan namanya sendiri di papan skor.
  • Yussuf Poulsen (CF) – 9,1 – membuka skor dengan membelokkan tendangan Sabitzer, sebelum mengirim assist untuk gol kemenangan yang dicetak Sorloth.
  • Olivier Giroud (CF) – 10 – pemain terbaik pekan ini. Mencetak quattrick sempurna dengan 2 kaki kiri, 1 sundulan, 1 kaki kanan. Giroud juga menjadi pemain tertua yang mencetak setidaknya tiga gol di Liga Champions di usia 34 tahun 63 hari.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO