Gokil! Baru Masuk Menit ke-93, Dapat Sentuhan Pertama, Langsung Cetak Gol!

Gila Bola – Entah mimpi apa semalam. Emerson Palmieri, yang sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel, langsung berhasil mencetak gol begitu menjejakkan kaki di atas lapangan dan mendapatkan bola pertamanya.

Chelsea sudah unggul 1-0 melalui gol serangan balik cepat Hakim Ziyech di babak pertama yang berawal dari kombinasi duo Jerman, Kai Havertz dan Timo Werner, yang memanfaatkan kegagalan serangan bola mati Atletico Madrid di menit ke-34.

Sementara Atletico Madrid juga hanya bermain dengan 10 pemain karena Stefan Savic mendapatkan kartu merah usai dianggap melakukan sikutan ke perut Antonio Rudiger, manajer Thomas Tuchel pun sangat percaya diri bahwa skuadnya sudah menyegel tiket lolos.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akhirnya usai menggantikan Timo Werner dengan Callum Hudson Odoi menit ke-83, bos Jerman kemudian menarik keluar Marcos Alonso dan Kai Havertz ketika waktu sudah menunjukkan menit ke-93 dari pertandingan, dengan Emerson Palmieri dan Ben Chilwell diberi kesempatan masuk.

Nasib mujur bagi bek Italia untuk membuktikan nilainya pada bos barunya! Berawal dari lemparan ke dalam pemain Atletico Madrid, lagi-lagi N’golo Kante memenangi bola, memberikan kepada Callum Hudson-Odoi, mengirim pada Christian Pulisic yang dengan cepat berlari ke depan, melihat pergerakan Emerson Palmieri di sisi kiri dan memberikannya umpan lalu, BAMM! Bek berusia 26 tahun tanpa pikir panjang langsung menyambut dengan sepakan mendatar akurat untuk memperdaya Jan Oblak dan menngubah skor menjadi 2-0 bagi tuan rumah.

Ini hanyalah penampilan kedua bagi Emerson Palmieri di era Thomas Tuchel dengan bek Italia itu hanya menjadi pilihan ketiga setelah Marcos Alonson dan Ben Chilwell. Mantan AS Roma itu sebelumnya hanya dimainkan sekali dalam kemenangan 0-1 atas Barnsley di Piala FA dan kini dia akan berharap golnya ke gawang Atletico akan membuatnya mendapatkan kepercayaan lebih banyak dari manajernya.