Gol Arsenal ke Gawang Sevilla oleh Martinelli, Assist Jesus, Diawali Gabriel!

Gila Bola – Tiga Gabriel terlibat dalam gol Arsenal ke gawang Sevilla tadi malam. Bola crossing dibersihkan oleh Gabriel Magalhaes, diterima dan dikendalikan Gabriel Jesus sebelum dikirimkan ke Gabriel Martinelli. Ketiganya pemain Brasil.

Gerak cepat serangan balik merupakan resep dasar Arsenal saat mereka tandang ke Estadio Ramón Sánchez Pizjuán di kota Seville pada Rabu dinihari (25/10). Tim tamu kalah dalam dominasi bola, tapi lebih agresif dalam percobaan gol dan lebih efektif di depan gawang tuan rumah.

Gol the Gunners itu berawal dari upaya crossing Dodi Lukebakio, tapi dicegat oleh Gabriel sang bek, sebelum diterima sedikit di dalam garis setengah lapangan oleh Jesus, yang mengirim umpan terobosan ke arah Martinelli yang berlari cepat, menggiring bola nyaris setengah lapangan sebelum menaklukkan kiper Orjan Nyland.

Bek tengah Sergio Ramos ikut berlari masuk mengekori Martinelli, tetapi tidak berani menghentikan sang penyerang Selecao dengan tackle, tahu bahwa tindakannya bisa berujung kartu merah.

Satu Gol Bertambah Jadi Dua Gol Arsenal

Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, terjadilah gol kedua pasukan Mikel Arteta. Gol ini berawal dari pergerakan Gabriel Jesus di sisi kiri kotak penalti.

Si penyerang Brasil kemudian menusuk masuk ke dalam dan melepaskan satu tendangan melengkung ke tiang jauh gawang Nyland, tak bisa dijangkau kiper lawan dan mengubah skor menjadi 0-2.

Namun tuan rumah berhasil membuat pendukung Gunners berdebar setelah menipiskan skor beberapa saat kemudian melalui Nemanja Gudelj, dengan bantuan dari Ivan Rakitic.

Selang enam menit kemudian pemain pengganti Mariano Diaz hampir saja menyamakan kedudukan setelah serangannya menghantam mistar gawang David Raya!

Martin Odegaard dan rekan-rekannya kalah dalam hal dominasi bola, tetapi melepaskan lebih banyak percobaan gol (14 berbanding 8) dan serangan tepat sasaran (6 lawan 1) dibandingkan tuan rumah.

Posisi Klasemen Grup B UCL

Dengan kemenangan ini maka situasi di Grup B berubah drastis. Jika sebelumnya tim kota London itu berada di posisi kedua maka kini mereka menempati urutan pertama dengan nilai 6, hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

The Gunners kalah 2-1 pada matchday kedua di tangan tuan rumah Lens. Namun tim asal Perancis itu pada jam yang sama tengah imbang 1-1 kontra PSV Eindhoven dan sebagai akibatnya merosot ke ranking kedua dengan nilai 5.

Urutan ketiga dihuni Sergio Ramos dan rekan-rekannya yang memiliki nilai hanya dua setelah dua hasil seri kontra Lens dan PSV, dengan tim Belanda itu mengisi posisi terbawah setelah kalah selisih gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!