Gol Pertama Lionel Messi Terlalu Mudah, Tapi Lihat Gol Keduanya

Gol Pertama Lionel Messi Terlalu Mudah, Tapi Lihat Gol Keduanya

Jika gol pertama Lionel Messi ke gawang Liverpool hari Kamis (2/5) terlihat terlalu mudah, lihatlah gol keduanya yang luar biasa.

Lionel Messi mencetak dua dari tiga gol Barcelona pada leg pertama semi final Liga Champions hari Kamis di Camp Nou. Namun gol keduanya dari sebuah tendangan bebas akan dikenang sebagai sebuah gol hebat. Lihat.

Barcelona unggul 1-0 atas Liverpool dari gol menit 26 Luis Suarez, memanfaatkan sebuah umpan terobosan cerdik dari Jordi Alba. Blaugrana kemudian unggul 3-0 berkat dua gol berdekatan waktu oleh La Pulga di menit 75 dan 82.

Gol pertama Messi sebenarnya hanya sebuah gol mudah, menyambar bola liar setelah satu serangan Luis Suarez sepersekian detik sebelumnya membentur mistar gawang Alisson Becker. Bola kemudian memantul ke depan Messi dan dua pemain The Reds di dekat situ terlihat pasrah, tak berupaya menghalangi La Pulga menceploskan gol pertamanya tadi malam.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun selang beberapa menit tersedia kesempatan untuk mengukir sebuah gol yang luar biasa. Fabinho menjatuhkan Messi di luar kotak yang berujung kartu kuning padanya dan juga pada Suarez untuk mulutnya yang kotor.

Sang striker Argentina kemudian mengambil ancang-ancang dan melepaskan satu tembakan terukur ke pojok kanan atas gawang Alisson. Mantan kiper Roma itu berusaha menjangkau bola, merentangkan tangan sejauh mungkin tapi gagal mengamankan bola. Dan skor pun berubah 3-0 bagi Barca dan memberi mereka keunggulan cukup lebar jelang leg kedua pekan depan di Anfield.

Dengan golnya ini Lionel Messi mencetak gol ke-600 bagi klub Blaugrana itu, sebuah rekor tersendiri. Ia juga dengan demikian berhasil mencetak gol ke gawang semua tim Liga Inggris yang dihadapinya.