Gol Sang Kapten Bikin PSG Ungguli Man City, Selalu Menang Jika Marquinhos Cetak Gol

Gila Bola – Meski Marquinhos yang mencetak gol bagi Paris Saint-Germain pada leg pertama semi final Liga Champions hari Kamis 29 April 2021 tapi ucapan terima kasih harus diberikan pada Angel Di Maria yang mengirim sepakan melengkung ke depan gawang Ederson dan membuat kiper Brasil itu tidak berkutik.

Ini seperti sesuatu yang sudah dilatih lama dalam sesi-sesi latihan PSG. Tendangan sudut melengkung dilepaskan oleh Angel Di Maria pada menit 15. Itu merupakan tendangan bola yang sulit ditebak arahnya tapi sang kapten PSG dengan tepat menjemput bola dengan sundulan kepala, tipis saja dan mengarah ke tiang jauh gawang Ederson. Gol!

Gol ini terjadi saat Manchester City tengah secara dominan menguasai jalannya pertandingan leg pertama semi final ini, mendominasi bola sampai dengan 60 persen lebih, tapi sebaliknya tuan rumah Les Parisiens lah yang memiliki sampai enam kali serangan dengan tiga tembakan on target, termasuk satu yang menjadi gol oleh sang kapten Marquinhos.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mantan penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas memainkan peran penting, menahan tiga tembakan guna mencegah anak-anak Pep Guardiola menjebol gawangnya dan skor berhasil bertahan 1-0 sampai menit 37 saat berita ini diunggah.

Skuad Mauricio Pochettino dalam kepercayaan diri yang tinggi, setelah menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen pada babak perempat final. Mereka adalah tim Perancis pertama yang berhasil dua musim berurutan lolos ke empat besar Champions League.

Dalam delapan laga Liga Champions sebelum ini, PSG selalu berhasil mencetak rata-rata 1,75 gol sebelum menit ke-40 babak pertama berlalu. PSG juga selalu memenangkan delapan pertandingan Eropa mereka setiap kali Marquinhos mencetak gol.

Namun catatan Guardiola menghadapi Pochettino jauh lebih mengesankan, dengan pelatih Catalonia itu hanya kalah tiga kali saja dari 18 head to head melawan sang manajer Argentina tersebut sepanjang karirnya, meski Pochettino menang dalam perjumpaan terkininya di ajang Liga Champions, 4-4 pada musim 2018/2019 saat ia masih mengasuh Tottenham Hotspur.

AHABET
AHABET