Guardiola dan Man City Impikan Final Liga Champions

Gila Bola – Pep Guardiola memiliki impian yang sangat besar di Liga Champions musim ini. Dia pun berharap bisa membawa Manchester City ke final setelah mengukir sejarah.

Sejak dipercayakan menangani klub papan atas Liga Inggris pada Juli 2016 pelatih asal Spanyol tersebut diharapkan bisa membawa The Citizens menjuarai bergengsi. Salah satunya adalah memenangkan Liga Champions.

Sayang, sampai musim keempatnya dia belum mampu membawa Manchester City melaju ke partai semifinal. Musim lalu, tim besutan Pep Guardiola hanya sampai babak perempat final. Tersingkirnya mereka usai kalah kontra Lyon dan kegagalan itu pun membuatnya diragukan bisa mempersembahkan trofi kompetisi di benua biru jika dipertahankan jangka panjang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, musim ini dirinya berhasil membawa klub sepak bola asal Manchester sampai semifinal. Selain itu, mereka juga sudah menempatkan satu langkah menuju partai final. Pasalnya, mampu menangi leg pertama kontra PSG dengan skor akhir 2-1 pada Kamis (29/4) dini hari WIB. Menariknya, klub sepak bola asal Perancis memimpin lebih dulu dari sundulan Marquinhos.

Sementara di paruh kedua laga, anak asuh Pep Guardiola kembali bangkit. Alhasil, gol Kevin De Bruyne dan gol tendangan bebas Riyad Mahrez memastikan mereka menang di markas PSG. Dengan hasil sempurna di laga tandang, maka menjadi bekal penting untuk menatap semifinal leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium pada 5 Mei mendatang.

Berbicara kepada awak media, pelatih yang pernanh membawa Barcelona menjuarai Liga Champions itu mengatakan leg pertama anak asuhnya bermain luar biasa melawan PSG. Sehingga dia sekarang memiliki impian membawa Manchester City ke final untuk pertama kalinya.

Pep Guardiola menyebutkan ia bersama dengan pemainnya akan membawa The Citizens ke final Liga Champions. Di sisi lain, ia senang di ruang ganti pemainnya tidak merayakan kemenangan atas PSG secara berlebihan karena di leg kedua apa pun bisa terjadi. Kini fokusnya pun menatap laga melawan Crystal Palace dan akan menganalisa timnya.

Sebab, Pep menilai PSG bisa mengubah sistem mereka. Sehingga banyak kemungkinan masih bisa terjadi. Namun, ia tetap mengharapkan agar bisa membawa timnya ke final musim ini.