Guardiola Janji Akan Sulitkan Dortmund di Leg Kedua

Gila Bola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bakal membawa timnya ke semifinal Liga Champions. Selain itu, di leg kedua tidak akan membiarkan Borussia Dortmund menangkan laga.

Klub papan atas Liga Inggris itu hampir saja gagal menang ketika melawan Borussia Dortmund di leg pertama Liga Champions, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Bermain di Etihad Stadium, tim asuhan Pep Guardiola unggul lebih dulu di menit ke 19 melalui Kevin de Bruyne. Namun, di menit ke 84 Marco Reus berhasil menyamakan kedudukan. Akan tetapi, di menit ke 90 Phil Foden memastikan Manchester City meraih hasil sempurna.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kemenangan 2-1 tentu saja belum sepenuhnya membuat Manchester City dipastikan bisa lolos ke semfinal. Pasalnya, mereka harus memainkan leg kedua di Signal Iduna Park pada 15 April mendatang.

Di sisi lain, tim asuhan Pep Guardiola memiliki catatan yang negatif di perempat final Liga Champions. Tercatat Manchester City tersingkir selama tiga musim secara beruntun di perempat final masing-masing oleh Liverpool, Tottenham Hotspur dan Lyon. Namun, pelatih sepak bola asal Spanyol itu menegaskan di leg kedua akan kembali menargetkan kemenangan kontra Borussia Dortmund.

Berbicara kepada awak media, eks pelatih Bayern Munchen itu mengatakan Manchester City harus bisa mencetak gol karena Dortmund merupakan tim yang punya kualitas untuk mencetak gol juga. Dia pun menyebutkan akan mengevaluasi apa yang tidak bisa dilakukan oleh timnya di leg pertama dengan cara yang tenang dan cara terbaik.

Pep Guardiola mengungkapkan di leg kedua Liga Champions nanti akan menargetkan kemenangan. Ia senang anak asuhnya di leg pertama bisa menjalankan instruksinya untuk memenangkan laga. Bahkan dia menjelaskan di leg kedua melawan Borussia Dortmund tidak akan bermain bertahan. Sebaliknya, akan menyesuaikan tekanan tinggi dan mencoba bermain 90 menit untuk mencapai semifinal.