Guardiola Puji Sikap Sergio Aguero di Laga Real Madrid, Ini Alasannya

Guardiola Puji Sikap Sergio Aguero di Laga Real Madrid, Ini Alasannya

Gilabola.com – Usai Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Real Madrid leg 1 Liga Champions pada Kamis (27/2/2020) dini hari. Pep Guardiola menyatakan dirinya sangat senang dengan sikap profesional yang di tunjukan oleh Sergio Aguero dan ia berharap pemain lain dapat mencontoh sang pemain.

Pujian selangit yang diberikan oleh sang pelatih tersebut. Pasalnya laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, nama pemain asal Argentina itu tidak dimasukan sebagai starter dan justru memainkan Bernardo Silva sebagai ujung tombak sejak menit awal.

Tidak hanya Aguero, tetapi nama-nama seperti David Silva juga tidak dimainkan. Sedangkan Raheem Sterling pun juga demikian, dimana punggawa tim nasional Inggris itu harus bermain sebagai pengganti menggantikan peran Bernardo di menit ke 73.

Tentu saja apabila para pemain kunci enggan dimainkan. Maka jelas hal ini akan menimbulkan suasana ruang ganti City tidak kondusif.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, nyatanya apa yang dilakukan oleh Guardiola di pertandingan tersebut justru diresponi dengan baik oleh tiga pemainnya. Apalagi sikap yang di tunjukan oleh Aguero. Dan ia juga berterimakasih kepada pemain lainnya.

“Tiga pemain ini, sikap di ruang ganti harus ada pengecualian yang luar biasa, khususnya ketiga pemain ini,”Kata Pep Guardiola awak media setempat.

“Ya, luar biasa. Saya sangat bangga dengan respon yang mereka tunjukan, saya tahu mereka ingin sekali bermain, tentu saja, saya mengerti itu.

“Sergio luar basa, jujur, saya tidak pernah bisa mengungkapkan rasa terimakasih dan terimakasih saya kepadanya, karena sudah bisa memahami saya dan membantu tim.

“Bagi saya ia pantas menjadi legenda karena ia telah melakukan apa yang telah ia lakukan untuk klub ini.

“Saya butuh dia. Kita butuh dia [Aguero]. Saya tahu dia siap membantu kita, dan David juga, dan bahkan John Stones dan Oleks Zinchenko dan Eric Garcia juga demikian, di bangku cadangan. [Terimakasih semuanya].

“Saya ingin sekali semua pemain [dalam tim ini] seperti mereka.”Tutur Pep.

Sementara itu, rotasi yang dilakukan adalah agar para pemain kuncinya dalam keadaan bugar saat jumpa Aston Villa di partai final EFL Cup Minggu (1/3/2020).