Guardiola Ungkap Alasan Kagum Pada Real Madrid

Gilabola.com – Guardiola ungkap alasan dirinya kagum pada Real Madrid jelang laga Liga Champions yang mempertemukan kedua tim di Santiago Bernabeu.

Pep Guardiola dilaporkan The Be Soccer tidak sungkan mengakui jika sang pelatih Manchester City itu sangat mengagumi Real Madrid yang baru dipusingkan masalah cedera Eden Hazard itu. Hal ini ia utarakan jelang laga kedua tim pada hari Kamis 27 Februari 2020, pukul 03.00 WIB.

Kedua tim bertarung di laga babak 16 besar dan Pep mencemaskan kurang pengalamannya tim yang ia bawa untuk menjuarai Liga Champions. Sementara itu kubu Los Blancos berpengalaman jadi juara Liga Champions di 6 edisi dan masih memiliki beberapa pemain yang pernah merasakan era keemasan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat ini hanya beberapa pemain saja dari skuad City yang pernah icip-icip enaknya jadi juara di kompetisi bergengsi Eropa tersebut. Pep tidak menganggap remeh kubu polesan sesama irit shampoo Zinedine Zidane, termasuk untuk pertemuan kali ini.

“Saya punya rasa kekaguman yang luar biasa terhadap klub yang satu ini. Semua pemain yang masih ada di sana sudah turun berkali-kali di final Liga Champions dan saya tidak tahu siapa saja yang minimal pernah mengangkat trofi UCL satu kali di sana,” puji Pep.

“Mungkin Claudio Bravo pernah menjadi juara Liga Champions dan seseorang lagi. Kami tidak punya banyak pemain yang pernah menjuarai gelaran tersebut.”

“Tapi kami perlu keinginan menjadi juaranya dan menjadi diri kami sendiri. Kami bisa menjadi juara atau tidak menjadi juara musim ini, tapi kami harus menjadi diri sendiri di 180 menit melawan Real Madrid. Ini ujian sesungguhnya.”

Guardiola terus puji Real Madrid setinggi langit

Situasi Los Blancos tidak bagus untuk menyambut laga kali ini setelah gagal menang di 2 laga terakhir mereka. Sementara kubu Pep baru menang 2 kali di laga Premier League tanpa kebobolan. Meski lebih unggul, namun Pep masih ingat bahaya tim lawan saat ia masih memoles Barcelona dulu.

“Mereka memilik banyak pemain yang akan bermain habis-habisan, karena mereka membela sejarah panjang mereka di Liga Champions. Semangat tempur mereka adalah hal ekstra yang patut diwaspadai, bukan hanya sekedar omongan komentator atau apa yang ditulis media.”

“Mereka adalah klub yang ingin kami tiru kehebatannya dan kami harus ada di sana untuk melakukannya. Saya ingin datang ke sana dan di akhir laga saya ingin berkata, ‘kami adalah apa adanya kami’. Ini adalah hal penting dalam kompetisi seperti ini.”

“Rasanya menyenangkan bisa datang ke sini, kami akan mengusahakan pertandingan terbaik yang bisa kami usahakan. Bertanding melawan tim hebat yang sudah pernah 13 kali jadi juara Liga Champions dan mereka adalah rajanya gelaran ini,” pungkas Pep.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO