Hadapi Manchester United, Barcelona Tak Ingin Bernasib Seperti PSG

Hadapi Manchester United, Barcelona Tak Ingin Bernasib Seperti PSG

Gilabola.com – Barcelona menilai Manchester United sebagai lawan berbahaya. Namun, Blaugrana tak ingin menuai nasib sama dengan PSG.

Hal ini diakui kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang akui Manchester United akan menjadi lawan berbahaya di leg kedua perempat final Liga Champions yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (17/4) dinihari WIB. Tapi ia juga memperingatkan, Barca akan dapatkan prospek yang berbeda dengan PSG.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer sempat kalah 0-2 dari PSG di Old Trafford di babak 16 besar lalu. Tapi, United berhasil membalikkan situasi dengan raih kemenangan, 3-1, yang mengesankan, di leg kedua yang digelar di Parc des Princes.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Totalnya, United telah memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang mereka di Liga Champions musim ini. Di leg kedua pekan ini, tim asal Liga Premier itu membutuhkan kemenangan untuk kembali melaju seperti di babak 16 besar lalu, setelah kalah 0-1 di di leg pertama.

Antisipasi Cepatnya Permainan United

“Ya, kami bermain berbeda dengan PSG. Mereka (United) sangat berbahaya, dan hasilnya (dari pekan lalu) bisa berbahaya, karena kami hanya menang tipis,” ujar Marc-Andre ter Stegen sebelum pertandingan.

“Kami tidak akan hanya mencari cara untuk mempertahankan keunggulan kami, tapi kami juga berusaha untuk terus melaju. Menguasai bola karena kami paham sepakbola dan ciptakan peluang untuk berikan hasil lebih baik,” tandasnya.

Salah satu kekhawatiran terbesar Barca saat ini, adalah kecepatan permainan sejumlah bintang United. “Mereka punya pemain yang sangat cepat, dan kami harus menghadapinya dengan baik. Mereka membuat hal-hal sulit (di leg pertama), kami ingin bermain dan mendominasi jalannya pertandingan,” ujar kiper asal Jerman tersebut.

Yakin Punya Ambisi Sama dengan De Gea

Ter Stegen juga yakin, menjaga clean sheet dalam laga kontra MU akan menjadi kunci bagi skuadnya untuk maju ke empat besar. “Itu salah satu tujuannya, tapi kami ingin memperpanjang keunggulan kami, tidak hanya bertahan,” tegasnya.

Kiper 26 tahun itu juga sempat ditanya mengenai rekannya sesama penjaga gawang, yakni kiper United, David De Gea. Ter Stegen pun memujinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini yang sedang jalani musim yang gemilang.

“Dia salah satu pemain terpenting di United. Saya yakin, ambisinya sama dengan ambisi saya, yakni mencetak clean sheet dan membantu tim menang,” ujar Ter Stegen.

Ingin Melaju Lebih Baik

Dalam laga dinihari nanti, Barca sudah akan didukung penampilan luar biasa Gerard Pique. Ter Stegen pun memuji bek tengah asli Catalan tersebut. “Gerard selalu ada di sana, dia selalu bermain bagus. Dia pemain dengan banyak pengalaman, penting bagi kami dan tim, karena dia selalu menjadi tulang punggung yang kuat bagi kami. Kami berharap dia akan terus seperti itu,” ujar Ter Stegen terkait Pique.

Saat menjamu United, Barca tengah mencari tempat di fase semifinal Liga Champions – untuk pertama kalinya sejak musim 2014/15. Di musim itu, Blaugrana tersingkir di babak delapan besar menyusul kekalahan 0-3 di AS Roma musim lalu.

“Itu sulit. Tapi satu tahun telah berlalu dan kami tidak ingin itu terjadi lagi. Kami harus melihat ke depan dan kami berharap, dengan dukungan dari suporter kami, kami bisa menang besok,” tandasnya.