Hadapi Real Madrid di Liga Champions, Liverpool Akan Matikan Striker Penggemar Gawang the Reds Ini

Gila Bola – Hasil drawing Liga Champions pada Jumat malam 19 Maret 2021 menghidupkan kenangan pahit pertemuan final 2018 Liverpool vs Real Madrid yang berujung kekalahan. Namun fokus anak-anak Juergen Klopp kali ini akan terarah pada striker 33 tahun ini yang gemar jebol gawang the Reds. Siapa?

Final Liga Champions tahun 2018 di Kiev Ukraina meninggalkan kenangan buruk bagi para pemain Liverpool setelah mereka kalah 3-1 hasil satu gol Karim Benzema dan dua lainnya oleh Gareth Bale.

Bukan sang pemain Wales itu yang membuat khawatir Mohamed Salah dan kawan-kawan tapi Benzema, striker Perancis berusia 33 tahun yang sudah berhasil menjebol gawang mereka sebanyak empat kali dalam sejarah perjumpaan kedua tim di ajang kompetisi Eropa. Salah satunya ya pada final 2018 tersebut ketika ia membuka gol bagi Los Blancos.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Musim 2020/21 ini di ajang Champions League, mantan pemain Olympique Lyon itu sudah mencetak lima gol bagi skuad Zinedine Zidane, dengan tiga dilesakkan ke gawang Borussia Monchengladbach serta masing-masing satu ke gawang Atalanta dan Inter Milan.

Di masa lalu sang striker keturunan Aljazair ini secara teratur menyumbangkan gol bagi Los Merengues di ajang kompetisi Eropa, namun itu merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi utamanya adalah sebagai “pelayan Cristiano Ronaldo”. Catatan gol tertingginya di Liga Champions adalah tujuh pada musim 2011/2012.

Laga leg pertama untuk Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung pada 6 April waktu Eropa di Alfredo di Stefano sebelum leg kedua berlangsung di Anfield pada 14 April 2021. Hasil drawing Liga Champions lainnya untuk babak perempat final ini adalah: Manchester City vs Borussia Dortmund, FC Porto vs Chelsea dan Bayern Munchen vs PSG.