Harry Kane Cetak Rekor di Liga Champions

Harry Kane Cetak Rekor di Liga Champions

Gilabola.com – Harry Kane mencetak rekor Liga Champions baru pada Rabu dini hari ketika dia membuat dua gol membawa Tottenham Hotspur ke babak 16 besar.

Kapten Timnas Inggris itu mencetak dua gol di babak kedua dalam kemenangan 4-2 Tottenham Hotspur melawan Olympiakos, menjadi pemain tercepat yang mencetak 20 gol dalam sejarah Liga Champions.

Pemain depan berusia 26 tahun itu hanya membutuhkan 24 pertandingan untuk mencetak rekor itu, mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan Alessandro del Piero (26 laga) yang membutuhkan dua pertandingan lebih banyak darinya untuk mencetak 20 gol.

Legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, berada di urutan ketiga dalam daftar pemain pencetak 20 gol tercepat di Liga Champions, mantan pemain Timnas Belanda itu mencetak 20 gol dalam 27 pertandingan, dengan Filippo Inzaghi (28 laga) dan Mario Gomez (32 laga) merupakan pemain lainnya yang masuk dalam lima besar.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tampaknya laga melawan Olympiakos akan menjadi malam yang menyedihkan bagi Jose Mourinho – yang ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam pertandingan kandang pertamanya di klub baru – ketika Spurs tertinggal 2-0 di babak pertama berkat gol dari lebih awal ke gawang Youssef El-Arabi dan Ruben Semedo.

Harry Kane dan Tottenham Hotspur masuk babak 16 besar

Namun The Special One membalikkan keadaan dengan setelah melakukan pergantian pemain di babak pertama. Dia mengantikan Eric Dier dengan playmaker Christian Eriksen.

Dele Alli membalaskan satu gol di babak pertama setelah kesalahan fatal dari Yassine Meriah yang gagal menghalau umpan silang dari Serge Aurier dan Spurs menyamakan kedudukan lima menit memasuki babak kedua saat Harry Kane mencetak gol pertamanya pada laga tersebut.

Aurier beralih dari pemberi assist menjadi pencetak gol dengan gol indahnya, dia menendang bola dengan bagian luar sepatunya dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Son Heung-min, untuk menempatkan Spurs unggul 3-2 dan Kane memperbesar The Lilywhites menjadi 4-2 dengan sundulannya setelah Eriksen melepaskan tendangan bebas ke dalam kotak penalti.

Spurs maju ke babak 16 besar setelah menempati tempat kedua klasemen Grup B, dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen memuncaki klasemen.