Hasil Ajax Amsterdam vs Juventus 1-1, Gol Ronaldo Diimbangi David Neres

Hasil Ajax Amsterdam vs Juventus, leg pertama babak perempat final Liga Champions

Gilabola.com – Hasil Ajax Amsterdam vs Juventus dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions ditutup dengan skor akhir 1-1 mealui gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan David Neres.

Ajax Amsterdam yang menjamu Juventus di Stadion Johan Cruijff Arena pada hari Kamis 11 April 2019 harus puas berbagi satu poin. Cristiano Ronaldo cetak gol di akhir babak pertama dan David Neres berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Babak pertama antara Ajax Amsterdam vs Juventus berlangsung sengit. Ajax berhasil membuat sang raksasa Turin kewalahan di paruh waktu pertama, Juventus benar-benar tertekan.

Ajax nyaris memimpin saat laga memasuki pertengahan babak pertama, setelah terjadi kemelut di area pertahanan Juventus, Donny van de Beek melepaskan tendangan keras yang tak mampu diraih oleh kiper Szczesny, namun sayangnya bola melebar sangat tipis.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah beberapa peluang tercipta bagi kedua kubu dan saat tampaknya Juventus semakin tertekan, tanpa diduga di menit ke-45 sebuah umpan canti ke mulut gawang dikirimkan oleh Joao Cancelo. Cristiano Ronaldo berlari cepat meninggalkan pengawalnya dan melompat untuk melepaskan sundulan, dan bola gagal dihalau oleh kiper Andre Onana, skor 0-1 bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, tak butuh lama bagi Ajax Amsterdam untuk menyamakan kedudukan. Saat babak ini baru berjalan dua menit, gawang Juventus kebobolan!

Di menit ke-46, David Neres berhasil menyamakan kedudukan bagi Ajax Amsterdam. Dengan aksi solonya yang membuat pemain lawan kewalahan, usai menggiring bola di sayap kiri, Neres melepaskan tembakan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tak lama kemudian Tagliafico sempat menjebol gawang Juve, namun posisinya memang benar-benar sudah offside jauh! Pertandingan semakin memanas dengan semakin banyaknya pelanggaran yang terjadi.

Pemain Juventus menuntut penalti kepada wasit di menit ke-53 karena Tagliafico jelas-jelas menarik bahu Bentancur, namun wasit memutuskan laga berlanjut terus. Seharusnya ini penalti.

Sebagai catatan, wasit laga Ajax vs Juventus ini tampaknya memang sedikit kurang memperhatikan kejadian-kejadian penting sepanjang laga.

Szczesny di menit ke-82 melakukan penyelamatan saat harus menepis bola hasil tembakan Ekkelenkamp. Dibalas dengan peluang Juventus tiga menit kemudian saat tembakan Douglas Costa membentur tiang gawang, Onana hanya mampu melihat bola melintasinya.

Dan hingga akhirnya wasit mengakhiri jalannya pertandingan, skor tak berubah. Hasil Ajax AMsterdam vs Juventus ditutup dengan skor akhir 1-1 dan agregat 1-1.

Juventus tetap mempertahankan rekor mereka yang tek pernah kalah dari Ajax di 9 pertandingan terakhir Liga Champions, termasuk di babak final tahun 1996.

Pertandingan leg kedua antara Juventus vs Ajax Amsterdam akan digelar pada hari Rabu 17 April 2019 dini hari, tepat di saat Pemilu kita! Jangan sampai kesiangan usai nobar!

Susunan Pemain

Ajax Amsterdam XI (4-2-3-1): Andre Onana; Joel Veltman, Mathijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schone, Frenkie de Jong; Hakim Ziyech, Donny van de Beek, David Neres; Dusan Tadic. Cadangan Ajax: Daley Sinkgraven, Kasper Dolberg, Jurgen Ekkelenkamp, Bruno Varela, Rasmus Kristensen, Lisandro Magallan, Klaas-Jan Huntelaar

Juventus XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo. Cadangan Juve: Douglas Costa, Sami Khedira, Moise Kean, Mattia De Sciglio, Leonardo Spinazzola, Paulo Dybala, Mattia Perin.