Hasil Atalanta vs Man United Diwarnai Drama Gol Susul Menyusul, Ronaldo Tutupi Blunder David De Gea Tapi Laga Berakhir Imbang

Blunder David De Gea dan Eric Bailly yang berujung gol Josip Ilicic dan Duvan Zapata berhasil ditebus oleh dua gol Cristiano Ronaldo pada akhir kedua babak pertandingan Liga Champions di kandang Atalanta, tadi malam.

Data pertandingan pada Rabu dinihari (3/11) memperlihatkan tuan rumah Atalanta mendominasi jalannya pertandingan di Gewiss Stadium itu dengan penguasaan atas bola sampai 57%, sebelum Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menaikkan tempo dan tekanan jelang akhir, berbalik menjadi sedikit lebih dominan dengan 52%.

Jumlah percobaan gol (10:13) dan shots on target (4:4) memperlihatkan drama laga matchday keempat itu, termasuk dua serangan yang menjadi gol oleh Ronaldo pada masa injury time kedua babak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pertama CR7 ini terjadi berkat permainan cepat satu-dua sebelum bola dikirimkan ke Bruno Fernandes di dalam kotak. Ia seperti memiliki mata di belakang kepalanya, mengirimkan umpan tumit kepada Ronaldo yang berlari di belakangnya dan menghabisi kiper Juan Musso. Skor 1-1!

Sebelumnya, gol dari Josip Ilicic terjadi karena kesalahan kolektif skuad Setan Merah. Bahkan dengan keunggulan jumlah pemain di sisi kanan pertahanan, Atalanta masih bisa mengirim umpan terobosan ke arah Duvan Zapata, yang kemudian dikeroyok setidaknya empat pemain United, tapi tak satu pun mengambil inisiatif menghalangi umpan tarik sang pemain Kolombia itu ke arah Ilicic.

Kesalahan terbesar untuk gol Ilicic sepertinya menjadi tanggung jawab Luke Shaw, yang membiarkannya berdiri tanpa penjagaan tepat di batas kotak, saat semua pemain Red Devils teralihkan perhatiannya kepada Zapata. Namun kiper David De Gea seharusnya bisa menahan sepakan Ilicic dengan ia berhasil menebak arah sepakan dan menahan bola, sebelum si bundar lolos di bawah tubuhnya menjadi gol pertama La Dea.

Saat skor imbang itulah, Red Devils dikejutkan oleh gol kedua dari Zapata. Umpan panjang Jose Luis Palomino sampai ke arah pemain Kolombia itu dengan Eric Bailly menunda-nunda waktu untuk menutup ruang. Tidak ada ampun untuk kesalahan tersebut!

Pemain Pantai Gading itu juga bersalah gagal mencegat umpan terobosan ke arah Zapata untuk gol pertama dan ia sekali lagi menjadi pihak yang bertanggung jawab untuk gol kedua La Dea ke gawang De Gea.

Wasit sempat mengambil waktu lama sekali guna melakukan review untuk gol kedua Atalanta tersebut, sebelum mengesahkannya dan menjadi kegembiraan para pemain tuan rumah.

Beruntung Ronaldo sekali lagi menyelamatkan timnya dengan golnya pada menit pertama injury time babak kedua dengan assist datang dari Mason Greenwood. Skor 2-2! Dengan hasil ini maka Setan Merah mempertahankan posisi puncak Grup F dengan 7 poin, sama banyaknya dengan Villarreal di posisi kedua dan La Dea pada ranking ketiga.

Manchester United akan tandang ke Villarreal untuk laga hidup-mati pada pekan kelima Champions League pada 24 November 2021, sebelum menyambut kedatangan Young Boys pada matchday terakhir, 9 Desember.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO