Hasil Atletico vs Liverpool, Nyaris Gagal Menang Meski Dominan, Beruntung Ada Penalti Mo Salah

Liverpool beruntung tadi malam. Main dengan keunggulan jumlah pemain setelah kartu merah Antoine Griezmann dan dominasi luar biasa selama 90 menit, skuad Juergen Klopp terlihat hanya akan membawa pulang satu poin saja sebelum penalti Mohamed Salah pada menit 76.

The Reds masih memimpin perlombaan di Grup B Liga Champions dengan koleksi 9 poin, namun terasa mencemaskan karena mereka sempat membuang keunggulan dua gol di kandang Atletico Madridd pada Rabu dinihari (20/10), yang terjadi dalam waktu 13 menit sejak kick-off melalui gol Mohamed Salah dan gol hebat dari Naby Keita.

Semula gol Mo Salah menit delapan itu sempat dianugerahkan kepada James Milner, yang berdiri pada jalur tembakan sang striker Mesir dan membelokkan bola sedikit guna mengecoh Jan Oblak. Tapi kemudian penilaian salah itu dianulir dan gol dikembalikan atas nama Salah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Antoine Griezmann kemudian mencetak dua gol dalam rentang 14 menit pada paruh kedua babak pertama dan menyamakan skor imbang tapi pendukung Rojiblancos dipaksa melihat pahlawan mereka itu diusir keluar wasit Daniel Siebert usai menancapkan paku-paku sepatunya ke kepala Roberto Firmino.

Adegan menit 51 itu terlihat sangat berbahaya dengan Griezmann sebenarnya berusaha menguasai bola lambung dan mengarahkan kakinya tinggi-tinggi, hanya untuk bertemu dengan sisi kiri kepala sang striker Brasil yang datang dari arah berlawanan. Kartu merah langsung!

Namun seperti dikatakan Juergen Klopp, bahwa dia tidak menyukai strategi permainan Atletico, keunggulan jumlah pemain terbukti tidak berarti banyak bagi Liverpool dengan juara Liga Champions tahun 2018 itu gagal mencetak gol tambahan ke gawang Jan Oblak dari hasil open play.

Padahal tim tamu menunjukkan dominasinya yang luar biasa di Wanda Metropolitano. Selama 90 menit the Reds memiliki penguasaan bola di atas 63 persen, menyelesaikan 10 percobaan gol dan enam tembakan tepat sasaran. Bandingkan dengan tuan rumah yang mencatatkan enam percobaan gol dan lima shots on target.

Beruntung ada pelanggaran oleh Mario Hermoso selang 15 menit jelang akhir, dengan sepakan titik putih diambil oleh Mo Salah dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-3 bagi keunggulan Liverpool.

Sebenarnya sembilan menit jelang akhir sempat ada penalti diberikan pada Rojiblancos saat Diogo Jota melakukan pelanggaran di dalam kotak, tapi wasit Siebert kemudian membatalkan hukuman itu setelah melihat layar VAR. Tidak ada penalti dan skor tetap 2-3 bagi kemenangan the Reds.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO