Hasil Barcelona Tadi Malam, Butuh Pemain Tertua No 2 Untuk Cetak Gol Pertama di Liga Champions

Barcelona akhirnya meraih poin pertama dan gol pertamanya di Liga Champions musim 2021/22, tapi untuk itu mereka butuh jasa pemain tua kedua dalam sejarah klub sebagai pencetak golnya. Usia 34 tahun dan 260 hari.

Barca naik ke posisi ketiga dengan koleksi tiga poin setelah menang 1-0 atas tim Ukraina Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup E, Kamis dinihari (21/10), dengan gol satu-satunya dilesakkan oleh Gerard Pique pada menit 36.

Gol Pique itu terjadi setelah crossing dari jarak yang cukup jauh oleh Jordi Alba. Kehadiran bek tengah senior itu sepertinya tidak terdeteksi pemain lawan, dengan mantan pemain belakang Manchester United tersebut kemudian merentangkan kakinya untuk menaklukkan kiper Georgi Bushchan. Skor 1-0!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pique dengan demikian menjadi bek dengan gol terbanyak di Liga Champions sejauh ini (16), sama banyaknya dengan Roberto Carlos dan lebih banyak daripada mantan bek tengah dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Gol ini juga merupakan gol pertama Barca setelah 287 menit mengalami panceklik gol, dengan terjangan ke gawang lawan terakhir kali terjadi pada 10 Maret 2021 dalam partai imbang 1-1 melawan AS Monaco.

Gol tunggal itu sangat penting bagi skuad Ronald Koeman karena kini mereka beranjak ke posisi ketiga klasemen  Grup E dengan tiga poin, usai dua kekalahan menyakitkan, 0-3 lawan Bayern Munchen dan 3-0 di kandang Benfica. Tapi 3 poin ini akan sia-sia jika tim Portugal itu (4 poin) berhasil menang atas Die Roten dalam waktu beberapa jam lagi.

Skuad Sergio Busquets itu mendominasi jalannya pertandingan dan sukses memaksa tim asuhan Mircea Lucescu itu untuk puas dengan tiga percobaan gol, namun nihil tembakan ke arah gawang Marc-Andre ter Stegen. Bandingkanlah dengan penyiksaan yang dilakukan tuan rumah, mencatatkan penguasaan bola sampai dengan 59 persen, melepaskan 11 percobaan gol, tiga tembakan on target dan satu di antaranya berujung gol.

Ronald Koeman coba mencari gol pemenang, memasukkan Ansu Fati dan Philippe Coutinho pada awal babak kedua, selain Sergi Roberto dan Sergio Aguero pada pertengahan babak kedua, tapi Dynamo Kiev berhasil bertahan secara baik dari serangan-serangan tuan rumah.

Momen paling menentukan dalam perjuangan Barca lolos ke babak 16 besar akan terjadi 12 hari lagi, saat mereka tandang ke Ukraina. Jika sampai kalah lawan Dynamo di kandangnya sendiri maka peluang lolos Barca bisa secara serius terancam karena dua laga sisa setelah itu adalah menjamu Benfica dan kemudian tandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena pada akhir November dan awal Desember 2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO