Hasil Barcelona vs Bayern Munchen, Blaugrana Kalah 0-3 Tanpa Satu pun Shot on Target

Gilabola.com – Terbukti Barcelona kehilangan Lionel Messi saat mereka gagal mencatatkan satu pun serangan on target selama 90 menit pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munchen, kalah 0-3 pada Rabu dinihari (15/9).

Sang manajer Belanda Ronald Koeman menurunkan formasi 3-5-2 dengan lima gelandang ikut turun setiap kali Bayern melakukan serangan, namun tidak ada pemain yang bisa menggantikan Messi. Bahkan tidak juga duet Belanda di depan, Luuk de Jong dan Memphis Depay.

Barca masih bisa mengimbangi dominasi bola Die Roten 50:50 selama babak pertama. Tapi sementara tim tamu melepaskan lima percobaan gol dan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang Marc-Andre ter Stegen, dengan satu menjadi gol melalui Thomas Mueller, tuan rumah hanya punya dua upaya dan nihil on target ke gawang Manuel Neuer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini merupakan rekor tersendiri, rekor menyedihkan, yang pernah dialami Blaugrana. Untuk pertama kalinya sejak musim 2003/2004, Barca gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang lawan pada laga penyisihan grup Champions League.

Sekedar catatan saja. Sejak Messi turun membela Barca mulai musim 2007/2008, tidak pernah raksasa La Liga itu kalah pada laga pertama penyisihan grup Liga Champions. La Pulga mencetak 23 dari 41 gol matchday pertama Barca di kompetisi elit Eropa. Jadi di sini jelas ada perbedaan besar antara era Messi dan sesudahnya.

Babak kedua laga penyisihan Grup E di Camp Nou ini sama parahnya saat Sergio Busquets dan kawan-kawan hanya memiliki tiga percobaan gol dan nihil serangan ke gawang Bayern, sementara pasukan Julian Nagelsmann masih sempat memiliki sembilan percobaan gol dan empat tepat sasaran. Dua di antaranya menjadi gol melalui Robert Lewandowski.

Ronald Koeman sangat marah. Itu terlihat dari keputusannya menarik keluar sang kapten, Busquets, serta menggantikannya dengan Gavi, pemain muda 17 tahun yang selama ini membela Barcelona B pada menit 59, sebelum memasukkan Yusuf Demir, pemain 18 tahun, guna menggantikan Sergi Roberto.

Sang pelatih Belanda juga kemudian menarik keluar Eric Garcia serta menggantinya dengan Oscar Mingueza selang lima menit kemudian, serta menukar Luuk de Jong sang jagoan yang didatangkan musim panas 2021 dengan Philippe Coutinho. Pemain muda lain yang dimasukkannya adalah Alejandro Balde, usia 17 tahun, guna menggantikan Jordi Alba.

Gol kedua Lewandowski pada laga Liga Champions di Camp Nou ini terjadi selang lima menit sebelum bubaran, mengubah skor menjadi 0-3. Tidak semenyakitkan seperti kekalahan 2-8 musim lalu, tetapi tetap saja Barca kehilangan tiga poin dan akan menghadapi laga-laga sulit setelah ini.

Dua tim lain di Grup E ini adalah Dynamo Kyiv dan Benfica. Tim Ukraina itu seolah-olah menang 1-0 berkat gol detik-detik terakhir pada laga di NSC Olimpiyskiy Stadium, sebelum gol tersebut dibatalkan karena alasan offside.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO