Hasil Borussia Dortmund vs Chelsea Skor 1-0, Karim Adeyemi Solo Run Cetak Gol!

Gila Bola – Borussia Dortmund berhasil menang atas Chelsea dengan skor 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, gol dari Karim Adeyemi menjadi penentu kemenangan BVB.

Pertandingan antara Borussia Dortmund dan Chelsea yang merupakan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 digelar di Stadion Signal Iduna Park pada Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.

Usai bertanding tanpa gol di babak pertama, aksi solo run Karim Adeyemi berhasil membuat Borussia Dortmund unggul 1-0 di babak kedua dan membuat timnya unggul agregat 1-0 di leg pertama.

Babak Pertama

Pertandingan berakhir tanpa gol di paruh pertama. Pada menit ke-18, Dortmund memiliki peluang untuk mencetak gol setelah Jude Bellingham memberikan bola kepada Marius Wolf. Namun, tendangan Wolf meleset dari sasaran.

Dalam kurun sembilan menit kemudian, Dortmund masih terus mencoba menembus pertahanan Chelsea, yang juga dikenal sebagai The Blues.

Julian Brandt memberikan umpan bola kepada Sebastian Haller pada menit ke-27, yang melepaskan tendangan mendatar, tetapi hanya mengenai jaring samping gawang.

Chelsea mendapatkan peluang emas pada menit ke-31 melalui kerja sama antara Joao Felix dan Hakim Ziyech. Namun, tendangan Joao Felix terlalu keras dan melebar di atas gawang.

Pemain asal Portugal itu mendapatkan kesempatan lagi untuk mencetak gol pada menit ke-38. Peluang tersebut berasal dari pergerakan Kai Havertz yang mendapatkan bola di garis pertahanan Dortmund. Kemudian, ia memberikan bola kepada Joao Felix yang berada dekat gawang, tetapi tendangannya hanya mengenai mistar gawang.

Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Babak Kedua

Di babak kedua menit 63, Raphael Guerreiro berhasil mengirimkan bola kepada Karim Adeyemi yang kemudian melanjutkan dengan aksi solo run dan gol yang luar biasa.

Setelah memperoleh umpan dari sepak pojok Chelsea yang tidak berhasil dimaksimalkan oleh Thiago Silva di tiang jauh, Guerreiro memberikan bola kepada Adeyemi yang berlari cepat dan melewati Fernandez di kotak penalti The Blues.

Adeyemi masih harus mengatasi Kepa, namun ia berhasil melewati kiper Chelsea tersebut dan mengarahkan bola ke gawang yang kosong. Gol yang sangat indah!

Chelsea berusaha bangkit dan terus menyerang dengan gencar dan Ziyech memberikan bola kepada Koulibaly. Setelah melakukan satu sentuhan, Koulibaly melepaskan tembakan yang berhasil ditepis oleh Kobel, tetapi bola tetap bergulir ke arah garis gawang. Can datang tepat waktu dan menyapu bola menjauh. Momen penting dalam pertandingan ini.

Chelsea terus menyerang dengan segenap daya upaya mereka, namun hingga injury time berakhir mereka gagal mencetak gol balasan dan harus menyerah dari Borussia Dortmund dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND (4-1-4-1)

Gregor Kobel; Marius Wolf, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Emre Can; Julian Brandt, Jude Bellingham, Salih Ozcan, Karim Adeyemi; Sebastien Haller. Cadangan: Giovanni Reyna, Mahmoud Dahoud, Marco Reus, Mats Hummels, Anthony Modeste, Donyell Malen, Thomas Meunier, Julian Ryerson, Alexander Meyer, Tom Rothe, Jamie Bynoe-Gittens, Soumaula Coulibaly.

CHELSEA (4-2-3-1)

Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez; Hakim Ziyech, Joao Felix, Mykhailo Mudryk; Kai Havertz. Cadangan: Mateo Kovacic, Marcus Bettinelli, Trevoh Chalobah, Mason Mount, Denis Zakaria, Conor Gallagher, Cesar Azpilicueta, Carney Chukwuemeka, Marc Cucurella, Wesley Fofana, Lucas Bergstrom, Lewis Hall.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!