Hasil Borussia Monchengladbach vs Inter Milan: Dramatis! Nerazzurri Berhasil Jaga Harapan Lolos Liga Champions

Gilabola.com – Makin sayang saja Antonio Conte pada Romelu Lukaku setelah mantan striker Manchester United itu mencetak dua gol pada laga di Borussia Monchengladbach, Rabu (2/12), yang memastikan harapan Inter Milan untuk lolos 16 besar Liga Champions masih terbuka hingga matchday keenam.

Dua gol Romelu Lukaku pada menit 64 dan 73 berhasil mengamankan 5 poin yang sangat penting bagi Inter Milan. Raksasa Liga Italia itu masih menduduki posisi terbawah klasemen Grup B, tapi hanya ada selisih tiga poin memisahkan tim teratas Gladbach (8) dan Inter (5), membuka semua kemungkinan drama pada laga terakhir grup, pekan depan.

Sempat muncul kesan bahwa Inter Milan akan menangis saat gol Matteo Darmian pada menit 17 disamakan oleh Alessane Plea pada detik-detik terakhir babak pertama. Skor 1-1 akan menyebabkan Nerazzurri tersisih karena tidak mungkin menyusul tim lainnya dengan satu laga tersisa. Namun Lukaku menghapus kekhawatiran timnya dengan dua gol pada babak kedua, sempat mengubah skor menjadi 1-3 untuk keunggulan raksasa Italia tersebut saat pertandingan di Borussia-Park mendekati akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jalan lebar bagi Inter sudah diciptakan oleh Shakhtar Donetsk, yang selang dua jam sebelumnya pada Rabu dinihari mengalahkan Real Madrid 2-0 guna menjadikan keempat tim di Grup B masih memiliki peluang lolos ke babak sistem gugur Champions League.

Tapi Alassane Plea membuat berdebar para pendukung Nerazzurri dengan golnya pada menit 76 yang menipiskan skor menjadi 2-3. Dan setelah itu satu gol lagi pada menit 83! Seperti satu abad lamanya para pendukung Inter menantikan wasit melakukan peninjauan ulang layar VAR, sebelum sorakan gembira muncul karena gol Plea yang ketiga itu dibatalkan wasit dengan alasan offside.

Channel Gilabola di Youtube

Inter Milan berusaha keras untuk memenangkan laga tadi malam di Borussia-Park, dengan mereka mencatatkan hingga sembilan serangan pada awal paruh kedua permainan, dua di antaranya tepat sasaran. Tapi masih kalah dari perfoma pasukan Marco Reus, yang melepaskan hanya tujuh serangan dengan empat di antaranya on target dan satu membuahkan gol. Statistik itu berubah drastis pada jelang akhir pertandingan, dengan 15 kesempatan gol dilancarkan anak-anak Antonio Conte, dengan empat tepat sasaran. Bandingkanlah itu dengan Gladbach yang unggul dominasi bola (53 persen) tapi hanya memiliki 12 peluang gol dengan enam tembakan tepat sasaran.

Momen paling menentukan dari laga ini adalah saat ketika wasit membatalkan gol ketiga Plea pada menit 83 tadi, memberi Inter tiga poin yang sangat amat penting. Hasil Borussia Monchengladbach vs Inter Milan usai dengan skor 2-3 dan empat tim Grup B harus menanti matchday keenam untuk memastikan kelolosan!

AHABET
AHABET