Hasil Chelsea Tadi Malam, Juara Bertahan Liga Champions Hanya Menang 1 Gol Atas Tim Terlemah

Hampir saja Chelsea, sang juara bertahan Liga Champions, dipermalukan tim paling lemah musim ini dengan hasil imbang tadi malam. Beruntung Hakim Ziyech mencetak gol dari umpan silang Callum Hudson-Odoi.

Sampai dengan awal babak kedua belum ada tanda-tanda bahwa skuad asuhan Thomas Tuchel itu akan sukses mencetak gol ke gawang klub Swedia, Malmo, meski pun menguasai bola secara ekstrim.

Selama hampir 90 menit, skuad London biru itu mendominasi bola sampai 66 persen dan melepaskan 18 percobaan gol dengan sembilan kali tepat sasaran, namun hanya satu gol. Bandingkanlah dengan tuan rumah yang bertahan mati-matian, puas dengan nihil tembakan on target dengan empat percobaan gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol satu-satunya the Blues itu terjadi saat Kai Havertz mengirim umpan dan Hudson-Odoi berhasil menggiring bola sampai ke dekat kotak di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar ke depan gawang, memberi pemain Maroko itu tugas termudah untuk mencetak gol.

Dengan kemenangan 0-1 di kandang Malmo ini maka Chelsea kini mengoleksi 9 poin dan menyamai perolehan nilai Juventus di puncak Grup H, yang beberapa jam lagi akan menjamu tim Rusia, Zenit St Petersburg.

The Blues membuktikan diri memiliki kedalaman skuad yang menakjubkan. Bahkan tanpa Romelu Lukaku dan Timo Werner sekali pun, dengan kedua pemain itu tengah cedera, tim itu masih berhasil melesakkan 13 gol, termasuk skor 4-0 saat menjamu tim Swedia ini pada laga kebalikannya di Stamford Bridge pada pekan ketiga.

Malmo adalah tim terlemah di Champions League musim 2021/22 sejauh ini dengan nihil gol, nihil kemenangan, dan sudah kemasukan 12 gol. Ada dua tim lain yang juga masih gagal mencetak gol, yakni Dynamo Kiev yang akan menjamu Barcelona beberapa jam lagi, serta Shakhtar Donetsk yang akan tandang ke Real Madrid, besok.

Malmo dengan demikian memstikan diri tersingkir dari Liga Champions musim ini. Dua laga sisa tidak akan cukup untuk merebut jatah dua urutan teratas Grup H guna lolos ke 16 besar. Peluang menempati urutan ketiga grup guna bermain di Liga Europa masih terbuka, bergantung pada hasil yang diperoleh Zenit (3 poin) di atasnya. Klub Swedia itu akan berharap Zenit kalah di tangan Juventus guna mempermudah tugas mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO