Hasil Chelsea vs Juventus, The Blues Balaskan Dendam Dan Amankan Tiket 16 Besar

Chelsea menang telak atas Juventus di fase grup Liga Champions melalui gol Trevoh Chalobah, Reece James, Hudson-Odoi dan Timo Werner.

Gilabola.com – Hasil Chelsea vs Juventus dalam matchday ke lima Grup H Liga Champions berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah di Stamford Bridge pada hari Rabu 24 November 2021 dini hari tadi.

Empat gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner. Seperti biasa, pencetak gol The Blues bisa dari pemain mana saja tak harus seorang striker, ini menunjukkan meratanya skill semua pemain asuhan Thomas Tuchel.

Sementara itu Juventus yang sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions tampak tetap menurunkan kekuatan penuh merka dengan menurunkan ALvaro Morata, Federico Chiesa, De Ligt dan Locattelli sebagai starter.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Justru Chelsea yang membangku cadangkan Romelu Lukaku sang bomber mereka di laga ini, namun itu tak mengurangi semangat mencetak gol karena semua pemain Chelsea memang berbahaya jika sudah berada di depan gawang.

Kemenangan ini menempatkan CHelea di puncak klasemen Grup H dengan 12 poin, jumlah yang sama dengan perolehan Juventus, namun selisih gol The Blues lebih baik. Keduanya pun akan bergandengan tangan ke babak 16 besar Champions League.

Empat gol dari Trevoh Chalobah, Reece James, Hudson-Odoi dan Werner juga sukses membalaskan dendam Chelsea kepada Juventus setelah di pertemuan terakhir keduanya Juve menang 1-0 di Allianz Stadium pada 29/9/2021.

Gol kemenangan Chelsea dibuka di menit ke-25 oleh gol Trevor Chalobah memanfaatkan assist dari Antonio Rudiger yang beruntung meski bola dari sudut kiriman Ziyech mengenai lengannya di depan dadanya.

Tiga menit kemudian Thiago Silva menggagalkan peluang Alvaro Morata sebelum bola melewati garis gawang! Pemain Spanyol itu melepaskan tendangannya di atas Mendy yang bergerak cepat, tetapi Thiago Silva kembali tepat pada waktunya untuk menyapu bola menjauh dari garis gawang.

Setelah babak pertama diakhiri dengan skor 1-0, skuad Thomas Tuchel langsung kembali tancap gas dan di menit 55 Reece James berhasil merubah kedudukan menjadi 2-0. Bek sayap itu menyambut umpan silang Ziyech dan kemudian melepaskan tendangan roket ke sudut kiri bawah gawang Juve.

Tiga menit kemudian teatnya di menit 58 giliran Callum Hudson-Odoi mencetak gol dari jarak dekat sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0! James mengambil alih penguasaan bola di tengah dan memberi umpan kepada Loftus-Cheek melalui lini tengah. Loftus-Cheek gagal menemukan ruang untuk melepaskan tembakan, dan mengembalikan bola ke Hudson-Odoi yang kemudian melepaskan tembakan melewati Szczesny dari jarak dekat.

Timo Werner masih sempat melesakkan gol tambahan di masa injury time babak kedua, menit 90+5 dan merubah kedudukan menjadi 4-0! Ziyech merampas penguasaan bola McKennie di sayap kiri dan dia mengoper bola rendah tepat ke muka gawang. Timo Werner berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk mencetak gol.

Susunan Pemain

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi. Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Andreas Christensen, Romelu Lukaku, Timo Werner, Ruben Loftus-Cheek, Marcus Bettinelli, Saul Niguez, Ross Barkley, Mason Mount, Cesar Azpilicueta, Malang Sarr.

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Alvaro Morata, Federico Chiesa. Cadangan: Arthur, Paulo Dybala, Moise Kean, Carlo Pinsoglio, Daniele Rugani, Mattia Perin, Dejan Kulusevski, Koni de Winter.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO