Hasil Dynamo Kiev vs Barcelona, Satu-satunya Gol Ansu Fati Selamatkan Barca

Hasil Dynamo Kiev vs Barcelona dalam matchday ke-4 Liga Champions berakhir dengan skor 0-1, gol tunggal Ansu Fati menjadi penentu kemenangan Barca.

Gilabola.com –  Barcelona menang tipis 1-0 di kandang Dynamo Kiev dalam laga matchday 4 Liga CHampions yang digelar di Stadion NSK Olimpijs’Kyj pada hari Rabu 3 November 2021 dini hari tadi.

Sergi Barjuan yang menggantikan sementara posisi Ronald Koeman masih bisa menyelamatkan timnya meski dengan hasil kurang memuaskan.  Blaugrana seperti tumpul dan tak banyak kreativitas di lini depan terutama.

Bahkan sepanjang babak pertama, Barca tak dapat melepaskan satupun tembakan on target. Namun hal ini juga karena masalah ketsersediaan pemain, di mana banyak pemain Barcelona yang absen karena cedera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dynamo Kiev tampil baik meski pada akhirnya mereka kalah. Di babak pertama Denys Harmash dan kawan-kawan tampil menekan dan kerap mengancam gawang Marc- Andre Ter Stegen.

Shaparenko, De Pena dan Harmash ketiganya mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, namun masalah ketajaman mereka membuat tak satu pun gol tercipta di 45 menit pertama.

Di babak kedua, Barca terus berjuang untuk meraih kemenangan, kini mereka nyaris mencetak gol di banyak kesempatan dan mulai mengendalikan permainan.

Pada akhirnya tepat di menit 70 Barcelona berhasil memimpin melalui gol bintang muda mereka, Ansu Fati yang memanfaatkan umpan silang Mingueza.

Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan melalui serangan Zabarnyi, Ter Stegen juga harus kembali melakukan penyelamatan saat Tsygankov mengancam gawangnya.

Barcelona akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan dan mendapatkan tiga poin penting yang sangat mereka butuhkan untuk dapat bertahan di ajang Liga Champions ini.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona naik ke peringkat kedua di Grup E. Mereka akan menjamu Benfica di pertandingan berikutnya.

Sementara untuk tuan rumah Dynamo Kiev, mereka tetap tanpa kemenangan serta berada di posisi terbawah klasemen grup E, semakin berat karena lawan mereka berikutnya adalah Bayern Munchen.

Susunan Pemain

DYNAMO KIEV (4-2-3-1): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Oleksandr Syrota, Illia Zabarnyi, Tomasz Kedziora; Mykola Shaparenko, Serhiy Sydorchuk; Carlos de Pena, Vitaliy Buyalskiy, Viktor Tsygankov; Denys Harmash. Cadangan: Denys Boyko, Oleksandr Andrievsky, Artem Shabanov, Vitinho, Volodymyr Shepelev, Ilia Shkurin, Oleksandr Tymchyk, Bogdan Lednev, Benjamin Verbic, Mykyta Burda, Denis Antyukh, Eric Ramirez.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Eric Garcia, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez; Ansu Fati, Memphis Depay, Pablo Gaviria. Cadangan: Neto, Luuk de Jong, Sergino Dest, Ronald Araujo, Philippe Coutinho, Yusuf Demir, Alvaro Sanz, Alejandro Balde, Samuel Umtiti, Inaki Pena, Ousmane Dembele, Riqui Puig.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO