Hasil Final Liga Champions: Kai Havertz Antar Chelsea Juara, Kalahkan Man City 1-0

Gilabola.com – Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 usai mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 melalui gol pemain termahal The Blues, Kai Havertz.

Berlaga di Estadio Do Drago pada hari Minggu 30 Mei 2021, Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 1-0. Gol penentu kemenangan The Blues dicetak oleh Kai Havertz.

Pertandingan berlangsung seru sepanjang 90 menit, Kevin de Bruyne dalam laga ini terpaksa ditarik keluar karena cedera. Dan di babak kedua peman Man City kewalahan menembus pertahanan Chelsea dan akhirnya gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Timo Werner Buang Peluang

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timo Werner seharusnya bisa mencetak dua gol di babak pertama! Sebuah peluang yang benar-benar terbuka saat skuad Chelsea menyerang dari kiri-tengah, pertahanan Man City lemah di tengah dan John Stones dengan cepat bisa dikalahkan.

Timo Werner buang dua peluang emas untuk cetak gol di babak pertama Man CIty vs Chelsea
Timo Werner buang dua peluang emas untuk cetak gol di babak pertama Man CIty vs Chelsea

Namun, penyelesaiannya lemah dan terlalu rendah, bola mengarah langsung ke Ederson, dan tak lama kemudian Werner melepaskan tembakan yang juga gagal, bola menghantam samping gawang usai gerakan impresif darinya.

Gol Kai Havertz Kesalahan Formasi Man City

Pemain termahal dalam sejarah Chelsea muncul di saat yang tepat untuk membuktikan bandrol harga mahal dirinya, ini adalah gol pertama Kai Havertz di Liga Champions untuk Chelsea, dan ia menjadi momok bagi penjaga gawang Manchester City!

Pemain termahal Chelsea Kai Havertz cetak gol di final Liga Champions
Pemain termahal Chelsea Kai Havertz cetak gol di final Liga Champions

Tapi gol Kai Havertz di menit ke-42 babak pertama ini murni kesalahan Man City sendiri, dan yang bisa kita lihat di sini adalah kesalahan formasi, kurangnya gelandang bertahan, yang membuat mereka tidak siap menghadapi umpan terobosan Chelsea. Mason Mount mengirimkan umpan terobosan cerdik untuk pemain Jerman itu, dan Havertz punya kecepatan yang jauh lebih unggul atas pemain bertahan City, Ederson terpaksa keluar hingga tepi kotak penalti untuk menghadangnya, Havertz memotong ke kiri dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Cedera Kevin de Bruyne

Di babak kedua, benturan antara De Bruyne dan Rudiger telah membuat kedua pemain terkapar dan memegang kepala mereka yang kesakitan, wasit menghentikan permainan agar mereka mendapatkan perawatan. Rudiger sudah kembali bangkit, tapi De Bruyne masih terkapar. Akhirnya De Bruyne dibantu keluar lapangan dan langsung turun ke terowongan, Gabriel Jesus datang menggantikannya.

Kevin de Bruyne Cedera di laga Final Liga Champions
Kevin de Bruyne Cedera di laga Final Liga Champions

Ini adalah akhir yang sangat menyedihkan bagi Kevin De Bruyne. Dia benar-benar bersinar dan kini terlihat memegangi lehernya yang kesakitan, ia mendapat tepuk tangan meriah saat dia dibantu keluar lapangan.

Skor Akhir Manchester City 0-1 Chelsea 

Sejumlah pergantian pemain dari kedua kubu cukup membuat pertandingan berlangsung seru di 20 menit terakhir babak kedua, dari kubu Pep Guardiola, Fernandinho dan Sergio Aguero masuk menggantikan Bernardo Silva dan Raheem Sterling. Sementara Thomas Tuchel menarik keluar Timo Werner dan Mason Mount dan digantikan oleh Christian Pulisic dan Mateo Kovacic.

Pemain Chelsea ditekan habis oleh Manchester City, mereka bertahan sebisa mungkin mempertahankan keunggulan sebiji gol, sedikit berbahaya, tapi Pep Guardiola memerintahkan anak buahnya menggempur pertahanan The Blues.

Di menit ke-90, sebuah umpan silang melesat ke mulut gawang Edouard Mendy yang dikirimkan oleh Ruben Dias di sebelah kiri, semua orang melewatkannya! Chilwell gagal menghalau Riyad Mahrez di tiang jauh, bola dikirimkan ke arah Phil Foden di tengah, tetapi bek Chelsea mengerumuninya dan membuatnya gagal melepaskan tembakan.

Tujuh menit tambahan waktu berlangsung menegangkan, namun pada akhirnya Manchester City gagal mencetak gol penyama kedudukan yang seharusnya bisa menyelamatkan mereka. Skor akhir laga antara Manchester City vs Chelsea ditutup dengan skor 0-1 untuk kemenangan Chelsea. The Blues juara Liga Champions musim 2020/2021!

Susunan Pemain

  • MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Phil Foden. Cadangan: Fernandinho, Benjamin Mendy, Zack Steffen, Nathan Ake, Rodrigo, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Eric Garcia, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, Scott Carson, Ferran Torres.
  • CHELSEA (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner. Cadangan: Marcos Alonso, Callum Hudson-Odoi, Andreas Christensen, Hakim Ziyech, Willy Caballero, Christian Pulisic, Mateo Kovacic, Emerson, Billy Gilmour, Kurt Zouma, Olivier Giroud, Kepa Arrizabalaga.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO