Hasil Galatasaray vs FC Porto Skor 2-3, Gala Urutan Tiga, Porto Juara

Hasil Galatasaray vs FC Porto Skor 2-3, Gala Urutan Tiga, Porto Juara

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Galatasaray vs Porto dalam laga Liga Champions matchday keenam ditutup dengan skor akhir 2-3 di Stadion Turk Telekom hari Rabu (12/12) dinihari tadi.

Laga thriller lima gol ini diawali dengan Porto unggul dua gol lebih dulu melalui Felipe dan penalti Moussa Marega. Setelah penalti pemain Galatasaray Sofiane Feghouli berhasil menjebol gawang Iker Casillas, Porto unggul dua gol melalui Sergio Oliveira. Eren Derdiyok kemudian menipiskan skor 2-3 sebelum tendangan penalti lagi dari Sofiane Feghouli, tapi gagal!

Ini sebenarnya laga yang sudah tak menentukan lagi. Porto sudah pasti juara grup dengan keunggulan besarnya dari Schalke 04 di urutan kedua. Galatasaray juga sudah pasti lolos ke Liga Europa dengan urutan ketiga, kecuali jika Lokomotiv Moscow bisa menang atas Schalke pada jam yang sama.

BACA:  Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Valladolid, Skor 1-0

Galatasaray mengejar kemenangan untuk memastikan kelolosan mereka ke Liga Europa tanpa perlu menunggu hasil Lokomotiv Moscow. Mereka mendominasi permainan dengan 62% dominasi atas bola dan melepaskan 7 tembakan on target dan 7 lainnya meleset dari gawang. Tapi malah tertinggal 2-3.

Gol Felipe menit 17 sebenarnya terjadi saat tuan rumah Turki itu tengah mengurung lawan mereka dari Portugal. Satu tendangan bebas Alex Talles berhasil sampai ke depan gawang dan disundul oleh Felipe. GOL! 0-1! Setelah itu untuk waktu yang lama tak terjadi gol lagi sampai menjelang akhir paruh pertama.

Advertisement
OLE777
OLE777

Satu gol berubah menjadi dua gol setelah Moussa Marega mengeksekusi tendangan penalti pada menit 42 babak pertama. GOL! 0-2! Tapi pada menit 45 Sofiane Feghouli maju ke titik putih setelah Felipe menjatuhkan Rodrigues di kotak penalti. GOL! 1-2!

BACA:  Persebaya Bantai Persinga Ngawi 8-0, Lolos 16 Besar Piala Indonesia

Sergio Oliveira menjaga selisih dua gol setelah mencetak gol pada menit 57. Gol ini berawal dari pergerakan Moussa Marega ke depan sebelum mengirim umpan terobosan yang dikejar oleh Hernani, yang mengirim umpan tarik ke Oliveira dan GOL! 1-3!

Selang delapan menit kemudian Eren Derdiyok menipiskan skor menjadi 2-3 setelah satu umpan mendatar dari Rodrigues disambarnya. Satu gol lagi untuk meraih satu poin! Tapi sayang sekali Sofiane Feghouli gagal! Tuan rumah sebenarnya memperoleh hadiah penalti pada menit 67 tapi gagal dilesakkan. Sayang sekali!

Hasil pertandingan Galatasaray vs FC Porto akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-3. Dengan hasil ini urutan di Grup D tetap sama, namun Gala memastikan diri lolos ke Liga Europa setelah Schalke 04 pada jam yang sama menaklukkan Lokomotiv Moscow 1-0.

BACA:  Hasil Pertandingan Atalanta vs AC Milan, Skor 1-3

Susunan Pemain

Galatasaray : Fernando Muslera; Mariano, Maicon, Ozan Kabak, Yuto Nagatomo; Ryan Donk, Fernando; Sofiane Feghouli, Badou Ndiaye, Garry Rodrigues; Eren Derdiyok. Cadangan: Ahmet Yilmaz Calik, Henry Onyekuru, Omer Bayram, Mugdat Celik, Selcuk Inan, Ismail Cipe, Martin Linnes.

FC Porto : Iker Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Diogo Leite, Alex Telles; Hector Herrera, Danilo Pereira, Sergio Oliveira; Adrian Lopez, Moussa Marega, Hernani. Cadangan: Bruno Costa, Chidozie Awaziem, Vana Alves, Andre Pereira, Oliver Torres, Jorge, Yacine Brahimi.