Hasil Juventus vs Zenit, Hujan Gol Antar Juve Lolos ke Babak Knock Out

Hasil Juventus vs Zenit St Petersburg berakhir dengan skor 4-2, laga ini diwarnai dengan gol bunuh diri Bonucci dan juga rekor baru Paulo Dybala.

Gilabola.com – Juventus menang telak dengan skor akhir 4-2 atas tamunya Zenit St Petersburg dalam laga matchday 4 Liga Champions yang digelar di Allianz Arena pada hari Rabu 3 November 2021.

Total enam gol tercipta di laga ini dan satu gol diantaranya adalah gol bunuh diri pemain Juve, Bonucci. Dybala mencatatkan rekor baru dengan mencetak gol ke 106 bagi Juventus di semua kompetisi, mengalahkan rekor John Charles dengan 105 gol, ini juga merupakan penampilan ke-50 Dybala di ajang Liga Champions.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1, dan Paulo Dybala sudah mencetak gol pertama bagi Juve di menit 11 saat sepak pojok De Ligt dihalau namun mengarah ke sang kapten dan dihajar dengan tembakan keras menjebol gawang Stanislav Kritsyuk.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Zenit mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol juga sepanjang 45 menit pertama, meskipun pada akhirnya gol penyeimbang mereka datang melalui sebuah keberuntungan, gol penyama kedudukan di menit 26 dari kepala Bonucci.

Tim tamu bermain cukup baik terutama untuk menahan ancaman dari Juve hingga paruh waktu. Pemain paling menonjol di babak ini siapa lagi kalau bukan sang kapten Juventus, Paulo Dybala!

Satu gol, tiga tembakan on target, dan satu umpan matang menunjukkan bahwa ia menjadi pemain paling penting bagi Juve.

Performa dominan dilanjutkan oleh Juventus di babak kedua, alhasil mereka berhasil menambahkan tiga gol yang membuat Zenit semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan.

Paulo Dybala mencetak satu gol tambahan dari titik putih penalti di menit 58 usai pelanggaran yang dilakukan oleh Claudinho terhadap Chiesa. Awalnya gol Dybala meleset, namun wasit memerintahkan penalti ulang karena kiper Zenit telah keluar dari garis gawang. Di kesempatan kedua Dybala tak melakukan kesalahan lagi!

Chiesa menambahkan keunggulan Juve menjadi 3-1 di emnit 73 dan Alvaro Morata menggenapkannya menjadi 4-1 di menit 82. Chiesa menjadi momok bagi kiper Juve di babak ini melalui serangannya yang bertubi-tubi.

Zenit akhirnya mendapatkan gol hiburan mereka di penhujung babak kedua , yang dicetak oleh Sardar Azmoun.

Dengan kemenangan ini, Juventus kembali menguasai puncak klasemen Grup H, dan unggul 3 poin dari posisi kedua, Chelsea. Dengan hanya dua pertandingan tersisa, dan berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan, Juventus lolos ke babak knock-out dengan cepat.

Zenit kemungkinan besar harus puas dengan bermain di Liga Europa musim depan, level mereka berada jauh di bawah Juventus dan Chelsea di Grup H.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Alvaro Morata. Cadangan: Carlo Pinsoglio, Mattia Perin, Giorgio Chiellini, Arthur, Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Dejan Kulusevski.

ZENIT (3-4-2-1): Stanislav Kritsyuk; Dejan Lovren, Dmitriy Chistyakov, Yaroslav Rakitskiy; Aleksey Sutormin, Wilmar Barrios, Wendel, Vyacheslav Karavaev; Andrey Mostovoy, Claudinho; Sardar Azmoun. Cadangan: Mikhail Kerzhakov, David Byazrov, Daniil Krugovoy, Malcom, Aleksandr Erokhin, Artem Dzyuba, Kirill Kravtsov, Daniil Kuznetsov, Danila Khotulev.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO