Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Terlalu Kuat Bagi Lazio, 4 Gol Jelang Leg Kedua

Gilabola.com – Bayern Munchen memberi pelajaran pada Lazio soal Liga Champions dan cara memainkan sepak bola Eropa setelah menang dengan empat gol pada Rabu dinihari (24/2) jelang leg kedua pada 17 Maret 2021 mendatang.

Skor kemenangan 1-4 di kandang Lazio pada leg pertama 16 besar Champions League, Rabu dinihari itu, juga merupakan balas dendam dari striker Die Roten Robert Lewandowski pada Ciro Immobile untuk kegagalannya meraih Sepatu Emas Eropa tahun lalu. Ia seperti hendak memperlihatkan pada striker Italia itu bahwa sepak bola adalah masalah tim, bukan perorangan.

Immobile, yang musim lalu meraih 36 gol dan meraih gelar top skor Eropa, tidak berkutik pada laga Champions League di Roma pada hari Rabu di bawah kawalan pemain tim tamu, terutama Jerome Boateng di sisi kanan pertahanan. Salah satu terobosannya pada menit 55 terlalu lemah. Mungkin cukup cepat bagi kompetisi Serie A tapi tidak cukup bagus bagi sang juara bertahan Liga Champions itu dengan bola usahanya dibuang dengan mudah oleh Boateng.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lewandowski, yang musim lalu hanya meraih 34 gol saja atau kalah dengan selisih dua di bawah Immobile, membuka skor pada menit 9 memanfaatkan kesalahan bek Argentina Mateo Musacchio, yang mengirim backpass ke kiper Pepe Reina tapi malah terlalu dekat dengannya dan sang striker Polandia tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Gol kedua datang pada menit 24 dengan serangan dan operan cepat dari sisi tengah. Dari Kingsley Coman ke Leon Goretzka dan lanjut pada Jamal Musiala yang menembak sedikit setelah memasuki kotak penalti. Ia mengincar sisi kanan bawah gawang Pepe Reina, yang sepertinya menjadi titik lemahnya.

Sementara itu Coman mencoba mencatatkan namanya pada papan skor dengan aksi individualnya pada menit 42, menusuk masuk ke dalam kotak. Tapi kecohannya dan serangannya berhasil diblok oleh sang kiper Spanyol, hanya untuk melihat bola muntah disambar mantan pemain Manchester City, Leroy Sane.

Titik Lemah Bayern Munchen Terekspose

Pesta gol Der FCB belum usai dengan mereka menambahkan satu gol lagi saat sepak mula babak kedua baru berjalan dua menit. Sebuah serangan balik kilat menyebabkan si bundar sampai ke Leroy Sane yang masuk di sisi kiri kotak penalti sebelum ia mengirim umpan silang mendatar terarah ke Alphonso Davies, tapi malah menerjang kaki Francesco Acerbi dan dibelokkan ke gawang sendiri. Gol bunuh diri!

Sementara itu skuad Hansi Flick memperlihatkan kelemahan mereka, seperti yang terjadi dalam gol balasan dari Joaquin Correa menit 49. Ia melaju sendirian dari sisi sebelah kiri dan masuk ke kotak penalti dengan empat pemain tim tamu terlihat ragu-ragu melakukan tantangan, seperti menunggu satu sama lain untuk mengambil inisiatif. Terlalu terlambat dan serangannya ke pojok gawang Manuel Neuer tidak terhindarkan!

Tidak ada gol lagi. Sang juara Bundesliga sepertinya sudah puas dengan empat gol pada leg pertama 16 besar Liga Champions ini dan tidak akan sabar menantikan leg kedua 17 Maret 2021 di Allianz Arena.

AHABET
AHABET