Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Hajar Juara Liga Europa Sevilla Dengan 3 Gol, Haaland Sumbangkan Dua

Gilabola.com – Sevilla adalah juara Liga Europa musim lalu, tapi mereka diberi pelajaran bermain sepak bola oleh Borussia Dortmund saat Erling Haaland dan kawan-kawan menghajarnya dengan tiga gol dalam pertandingan 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2).

Hasil Liga Champions pada leg pertama di kandang Sevilla pada Kamis dinihari ini usai dengan skor 2-3 setelah Borussia Dortmund bangkit dari ketertinggalan satu gol guna berbalik memimpin. Dengan hasil ini maka tim asal Liga Jerman yang masih belum memiliki manajer tetap usai pemecatan Lucien Favre itu, memiliki keunggulan tiga gol tandang jelang leg kedua bulan Maret 2021.

Pasukan Julen Lopetegui mengejutkan raksasa Bundesliga itu dengan gol cepat menit ketujuh oleh Suso, saat sepakannya dari luar kotak penalti membentur telapak kaki Mats Hummels dan melayang ke bagian atas gawang kiper lapis kedua BVB, Marwin Hitz. Tapi pemain kelahiran Syria Mahmoud Dahoud memamerkan sepakan serupa dari luar kotak penalti, selang 12 menit kemudian, untuk menyamakan skor 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dua pemain bintang Dortmund, Jadon Sancho dan Erling Haaland, kemudian bekerja sama untuk mencetak gol kedua tim tamu. Satu umpan dari striker Norwegia itu dilambungkan sang pemain Inggris ke belakang barisan pemain Sevilla dan disambar sembari terjatuh oleh Haaland guna menjadi gol kedua BVB.

Sebuah kesalahan umpan pemain tuan rumah di garis setengah lapangan dicuri oleh Marco Reus, yang kemudian menggiring bola sampai ke dalam kotak sebelum mengumpankan ke arah pemain 20 tahun itu, yang dengan kejam melepaskan serangan ke arah tiang jauh gawang Bono. Skor sudah 1-3 saat pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan ini memasuki istirahat 15 menit.

Top Skor Sevilla dan Mantan Gelandang Barcelona Diganti

Sevilla berusaha membalas gol-gol itu dengan manajer Julen Lopetegui melakukan empat pergantian pemain sejak awal paruh kedua, dimulai dengan menarik keluar Ivan Rakitic dan memasukkan Nemanja Gudelj. Pergantian mantan gelandang Barcelona itu dilakukan menit 46, sebuah pesan serius soal kualitas pemain Kroasia tersebut.

Lopetegui kemudian berturut-turut memasukkan Oliver Torres, Munir El Haddadi dan Luuk de Jong. Salah satu yang menjadi korban pergantian ini adalah top skor tim Youssef En Nesyri, yang terbukti gagal mencetak satu pun gol pada pertandingan ini. Padahal sebelum pertandingan 16 besar ini dimulai, ia digadang-gadang akan bersaing menciptakan gol melawan bintang BVB Haaland.

Rotasi itu terbukti benar dengan Luuk de Jong mencetak gol yang menghidupkan kembali permainan pada menit 84. Sebuah sepakan bebas diambil agak jauh di luar kotak dan disambar oleh pemain Belanda itu pada kesempatan pertama ke arah tiang jauh gawang Marwin Hitz.

Sayangnya gol Luuk de Jong terlalu terlambat dengan hasil Liga Champions pada Kamis dinihari (18/2) itu usai dengan skor akhir 2-3 bagi kemenangan Dortmund. Leg kedua akan berlangsung 9 Maret 2021 waktu setempat di Signal Iduna Park.