Hasil Liga Champions: Chelsea Kalahkan Atletico Madrid, Tendangan Salto Giroud Spektakuler

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Atletico Madrid vs Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 0-1, tendangan overhead-kick Olivier Giroud jadi penentu!

Chelsea berhasil mencuri poin di kandang Atletico Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di National Arena pada hari Rabu 24 Februari 2021 dini hari tadi.

The Blues tampil mengesankan di bawah kepemimpinan pelatih asal Jerman Thomas Tuchel, dan mereka membuktikannya sekali lagi dengan kemenangan atas Atleti ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh Olivier Giroud di babak kedua melalui sebuah tendangan salto overhead-kick yang spektakuler mengoyak jala gawang Atleti yag dijaga oleh Jan Oblak.

Hasil Pertandingan

Hasil laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea ini berakhir dengan skor 0-1 dan agregat 0-1.

Babak pertama berjalan dengan sangat sedikit peluang yang tercipta karena tidak ada tim yang lebih aktif di sepertiga akhir lapangan.

Timo Werner nyaris membuka keunggulan bagi Chelsea saat tendangannya masih berhasil diamankan oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Kiper Chelsea Edouard Mendy selamat dari blunder fatal setelah bola tendangannya membentur Saul Niguez, beruntung bola memantul menjauh dari gawang dan berhasil diamankan oleh Marcos Alonso.

Luis Suarez sempat mengancam gawang tim tamu saat ia mengirimkan umpan tarik bagi Correa ke sayap kanan dan pemain Argentina itu mengirim umpan silang kembali ke tengah. Luis Suarez kemudian mencoba menyambut bola dengan melepaskan tendangan first-time tapi dia terpeleset dan bek Chelsea berhasil menghalau bola.

Usai mengakhiri babak pertama dengan tanpa gol, Olivier Giroud akhirnya menjadi pahlawan Chelsea saat ia berhasil menjebol gawang Jan Oblak pada menit ke-68 dengan sebuah tendangan overhead yang spektakuler!

Giroud melepaskan tendangan akrobatik tersebut saat menyambut bola hasil benturan Hermoso dan melesat masuk gawang Atletico Madrid. Wasit awalnya menganulir gol tersebut karena dianggap offside, tetapi VAR akhirnya membatalkan keputusannya karena bola membentur Hermoso sebelum mengarah ke Giroud, gol tandang yang vital bagi Chelsea.

Berusia 34 tahun dan 146 hari, Olivier Giroud adalah pemain tertua yang mencetak gol di babak sistem gugur Liga Champions UEFA untuk Chelsea, dan yang paling tua yang melakukannya untuk tim Inggris sejak Ryan Giggs (37) pada April 2011 melawan Schalke.

Skuad Atletico Madrid berusaha keras mengejar ketertinggalan, Luis Suarez beberapa kali gagal menembus pertahanan The Blues. Kai Havertz menggantikan Giroud di menit-menit akhir pertandingan. Dan setelah tambahan 6 menit dari waktu normal, pertandingan pun usai.

Chelsea mengakhiri laga di kandang Atletico Madrid dengan skor 1-0 dan unggul agregat 1-0, modal gol tandang yang penting untuk berlaga di laga leg kedua yang akan digelar pada 18 Maret 2021 mendatang.

Statistik Pertandingan

  • Chelsea mendominasi sepanjang pertandingan dengan 70% penguasaan bola dibandingkan Atletico Madrid 30%.
  • Dalam hal operan Chelsea juga dua kali lipat lebih banyak ketimbang Atleti, dan juga tingkat akurasi operan.
  • Namun untuk urusan pelanggaran, pemain Atletico Madrid (6) jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pelanggaran yang dilakukan pemain Chelsea (12).

Susunan Pemain

  • ATLETICO MADRID (3-4-3): Jan Oblak; Felipe, Stefan Savic, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Thomas Lemar; Angel Correa, Joao Felix, Luis Suarez. Cadangan: Ivo Grbic, Geoffrey Kondogbia, Lucas Torreira, Renan Lodi, Moussa Dembele, Vitolo, Sergio Camello, Alvaro Garcia, Ricard Sanchez, Miguel San Roman.
  • CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Olivier Giroud, Timo Werner. Cadangan: Kepa Arrizabalaga, N’Golo Kante, Tammy Abraham, Christian Pulisic, Willy Caballero, Kurt Zouma, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Billy Gilmour, Reece James, Kai Havertz, Emerson.