Hasil Liga Champions: Chelsea ke Semifinal, Gol Hebat Mehdi Taremi Tak Bisa Bantu Porto

Gila Bola – Chelsea lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021 usai unggul agregat 2-1 atas Porto di leg kedua babak perempat final yang berakhir dengan skor akhir 0-1.

Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan agregat 2-1 di leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Porto usai laga yang berakhir dengan skor akhir 0-1, pertandingan digelar di Stadin Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Rabu (14/4) dini hari tadi.

Mengawali pertemuan kedua malam ini, Chelsea masih memimpin dengan agregat 2-0 berkat gol Mason Mount dan Ben Chilwell di leg pertama. Dan laga leg kedua perempat final antara Chelsea vs Porto ini berjalan alot di mana kedua tim mengakhiri babak pertama dengan tanpa gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kedua kubu tak ada yang berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran di 45 menit pertama, peluang terbaik diperoleh Corona untuk FC Porto. Berawal dari umpan ceroboh kiper Edouard Mendy, namun peluang tersebut diblok oleh Jorginho kemudian Corona kembali berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper namun sayangnya melepaskan tembakannya tinggi-tinggi di atas mistar gawang Chelsea.

Sementara itu peluang terbaik Chelsea diperoleh di babak kedua oleh Mason Mount, kala itu Porto tidak bisa keluar dari tekanan The Blues saat Mount merengsek maju ke dalam kotak penalti dan menemukan ruang di sebelah kiri gawang Porto. Mount melepaskan tembakan dan bek Porto, Wilson Manafa, memblok bola dengan badannya untuk mengamankan gawang tim tamu.

Namun di masa injury time babak kedua menit 90+4, Porto berhasil menjebol gawang Chesea dan merubah kedudukan menjadi 0-1! Sebuah gol yang luar biasa dari kerjasama dua pemain pengganti Porto saat Taremi menyambut umpan silang Nanu. Taremi melepaskan tendangan salto dan bek Chelsea maupun kiper Edouard Mendy hanya bisa melongo saat bola melesat ke arah tiang jauh, skor 1-0 Porto unggul!

Chelsea akhirnya terkalahkan juga di Liga Champions musim ini (10 pertandingan, menang 7 kali, Kalah 1 kali dan seri 2 kali) dan gagal mengikuti Liverpool menjadi tim asal Inggris pertama yang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan pertama mereka dalam satu musim di kompetisi ini sejak terakhir kali Liverpool pada 2017-18 lalu (11 pertandingan).

Hasil pertandingan leg kedua yang berakhir dengan skor 0-1 ini membuat Chelsea masih tetap unggul agregat 2-1 atas FC Porto, dan skuad asuhan Thomas Tuchel pun tak terbendung untuk terus melaju ke babak semi final Liga Champions 2020/2021.

Statistik Pertandingan Chelsea vs Porto

  • Penguasaan bola: 45% vs 54%
  • Total Tembakan: 8 vs 8
  • Tembakan on Target: 1 vs 2
  • Tembakan off Target: 2 vs 3
  • Tembakan Diblok: 5 vs 3
  • Sepak Pojok: 6 vs 9
  • Pelanggaran: 10 vs 12
  • Akurasi Tembakan: 0% vs 14%
  • Akurasi Passing: 80% vs 79%
  • Akurasi Tekel: 70% vs 55%
  • Kartu Kuning: 0 vs 1
  • Offside: 4 vs 0

Susunan Pemain

CHELSEA (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic; Kai Havertz. Cadangan: Callum Hudson-Odoi, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Tammy Abraham, Kurt Zouma, Timo Werner, Kepa Arrizabalaga, Emerson, Olivier Giroud, Willy Caballero, Hakim Ziyech.

FC PORTO (4-3-3): Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Marko Grujic, Mateus Uribe, Sergio Oliveira; Corona, Moussa Marega, Otavio. Cadangan: Fabio Vieira, Mamadou Loum, Luis Diaz, Romario Baro, Diogo Leite, Nanu, Mehdi Taremi, Claudio Ramos, Malang Sarr, Evanilson, Toni Martinez, Francisco Conceicao.