Hasil Liga Champions: Dortmund Lolos Perempat Final, Erling Haaland Top Skor 10 Gol

Gila Bola – Dua prestasi dicatatkan oleh Borussia Dortmund untuk berita terkini Liga Champions pada Rabu dinihari 10 Maret 2021. Pertama mereka berhasil lolos ke perempat final Champions League. Kedua, strikernya Erling Haaland memiliki koleksi 10 gol, menjauh setidaknya empat gol dari pesaing-pesaing terdekatnya.

Dua gol dari Erling Haaland, sebelum dan sesudah turun minum laga di Westfalenstadion pada Rabu dinihari, sudah cukup bagi BVB untuk lolos ke perempat final Champions League. Juara bertahan Liga Europa asal Spanyol itu berhasil menipiskan skor melalui top skor mereka Youssef En-Nesyri dan satu gol lagi pada masa injury time, tapi dua gol terlalu sedikit untuk skor agregat mereka yang sudah mencapai 5-4.

Lihat striker incaran Real Madrid itu nyaris digebuki pemain Sevilla gara-gara meledek kiper Yassine Bounou usai berhasil melesakkan gol dari titik penalti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol pertama datang dari pre-assist Mahmour Dahoud ke arah kapten Marco Reus, yang berlari kencang sampai ke garis akhir sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan amat mudah oleh sang striker Norwegia tersebut. Keduanya merayakan gol di garis akhir.

Sementara itu gol kedua terjadi melalui titik putih setelah mantan pemain RB Salzburg itu sepertinya didorong oleh Jules Kounde di dalam kotak penalti. Dalam melakukan eksekusi penalti, Haaland berhenti sejenak untuk melihat reaksi kiper Bono sebelum mengincar sudut kiri bawah.

Gol balasan Sevilla juga datang dari sepakan penalti menyusul satu pelanggaran jatuhnya pemain Sevilla di dalam kotak. En-Nesyri tidak membuat kesalahan dan memperkecil skor menjadi 2-1. Tapi agregat masih terjaga dengan skor 5-3 setelah klub bola Bundesliga itu unggul 2-3 dari leg pertama di Spanyol selang tiga pekan lalu.

Satu gol lagi terjadi pada detik-detik terakhir masa injury time oleh En Nesyri, menyebabkan skor agregat menjadi 5-4 dengan pasukan Julen Lopetegui itu hendak memaksakan terjadinya sama kuat tapi keinginan mereka tidak tercapai setelah wasit meniup peluit panjang selang beberapa saat kemudian.

Dua gol yang dimiliki Haaland menyebabkan pemain bola asal Norwegia itu naik ke puncak top skor dengan 10 gol. Sudah sejak beberapa waktu sebelum ini ia berkuasa di puncak dengan 8 gol, namun malam ini ia menjauhkan jarak dengan selisih setidaknya 4 gol dari para pesaing terdekatnya. Di saat yang sama BVB memastikan diri lolos ke perempat final untuk kali ke-14 kalinya dari 15 kesempatan saat mana mereka memenangkan leg pertama.