Hasil Liga Champions: Dortmund Takluk, Blunder Pemain Jerman Loloskan Man City ke Semi Final Pertama

Gilabola.com – Entah kerasukan apa pemain Jerman ini. Bola cuma satu meter di atas lapangan tapi coba disundul dengan kepalanya. Jadilah si bundar menghantam lengan dan ia jadi penyebab Borussia Dortmund kebobolan gol yang meloloskan Manchester City ke semi final pertama Liga Champions sejak 2016.

Emre Can juga jadi penyebab penalti bagi Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions, pekan lalu, meski dibatalkan VAR. Nasib baik tidak menyertainya untuk leg kedua di Signal Iduna Park, Kamis 15 April 2021. Skor 1-2, agregat 2-4 dan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola lolos ke semi final pertamanya sejak 2016.

Sang pelatih Catalonia itu terlihat sangat lega melihat sepakan penalti pada menit 55 pertandingan Borussia Dortmund vs Manchester City itu berhasil diselesaikan secara baik oleh Riyad Mahrez, mengubah papan skor menjadi 1-1 (agregat 2-3) bagi keunggulan raksasa Liga Inggris tersebut. Inilah untuk pertama kalinya Skyblues di bawah asuhan Pep Guardiola lolos ke empat besar Champions League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Emre Can bukan pemain yang merasa beruntung pada laga leg kedua perempat final ini. Saat leg pertama di Etihad pekan silam, ia juga jadi penyebab hukuman penalti, dihukum untuk satu pelanggaran keras ke pemain City, tapi penalti dibatalkan wasit Ovidiu Hategan setelah ia mengecek ulang layar VAR.

Kali ini wasit Carlos Del Cerro tak perlu melihat layar VAR saat memutuskan itu adalah handball yang sah. Bola yang cuma melayang rendah di atas lapangan malah disundul mantan pemain Liverpool dan Juventus ini. Sebagai akibatnya si bundar menghantam tangannya sendiri yang terentang lebar. Anda bisa lihat fotonya di atas.

Channel Gilabola di Youtube

Riyad Mahrez yang menjadi algojo tendangan penalti berpikir tenang dan mengarahkan sepakannya ke pojok kiri atas gawang Marwin Hitz, mengubah skor menjadi 1-1. Selang 20 menit kemudian, Phil Foden menyambar umpan dari Bernardo Silva untuk menjadi gol kedua The Citizens ke gawang Hitz, mengubah skor menjadi 1-2, agregat 2-4 dan menjadi kepastian lolosnya raksasa Premier League itu ke semi final.

Untuk gol kedua ini diawali sepak pojok pendek dari Gabriel Jesus ke Silva yang kemudian mengirim bola ke tengah ke arah Foden. Penjaga gawang BVB terlihat mengintip-ngintip di balik tubuh raksasa Erling Haaland, merasa terhalangi badan besar sang pemain Norwegia itu dan telat bereaksi saat pemain Inggris itu mengincar sudut kiri bawah gawangnya.

Terakhir kali tim biru langit Manchester lolos ke empat besar Liga Champions saat mereka masih di bawah penanganan pelatih Chile Manuel Pellegrini, musim 2015/2016. Pada waktu itu mereka mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 1-3 dalam dua leg 16 besar, menang lagi 2-3 atas PSG pada babak perempat final, sebelum dihentikan oleh Real Madrid pada babak semi final.

Pertandingan di Signal Iduna Park ini berjalan berat sebelah dengan Kevin de Bruyne kembali mendominasi jalannya pertandingan, sampai lebih dari 60 persen sepanjang 90 menit. Ada 16 percobaan serangan yang dilepaskan para pemain tim biru langit, berbanding delapan saja milik BVB. Tiga tembakan tepat sasaran oleh Dortmund banding lima oleh City.

Dengan kemenangan ini maka skuad Guardiola akan menghadapi pasukan Mauricio Pochettino, PSG, pada semi final leg pertama tanggal 27 atau 28 April, serta leg kedua 4 atau 5 Mei 2021.

AHABET
AHABET