Hasil Liga Champions: Gladbach 3 Poin Bikin Sengsara Inter Milan dan Real Madrid

Gilabola.com – Kemenangan Borussia Moenchengladbach atas pembunuh Los Blancos, Shakhtar Donetsk, pada hari Kamis (26/11) menjadikan laga Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions kian menegangkan karena makin menentukan nasib kedua tim.

Hasil Borussia Moenchengladbach vs Shakhtar Donetsk usai dengan skor 4-0 pada Kamis (26/11) dinihari dengan Lars Stindl membuka keran gol dari titik penalti, dilanjutkan tiga gol beruntun oleh Nico Elvedi, Breel Embolo dan kemudian Oscar Wendt.

Tiga poin yang diraih oleh pasukan Marco Rose atas klub Ukraina itu menyebabkan mereka mengantongi 8 poin dan menduduki puncak klasemen Grup B Liga Champions. Jaraknya dengan Real Madrid kini menjadi 4 poin dan selisih dengan Inter Milan menjadi 6 poin. Keempat tim di grup ini masih punya peluang lolos yang sama (dengan poin sama akan menyebabkan data head-to-head diperhitungkan) ke babak 16 besar, tapi kini kewajiban menang kian besar dibebankan pada bahu Los Blancos dan Nerazzurri. Mereka berdua akan saling berhadapan pukul 03.00 Kamis dinihari di San Siro.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebuah hasil draw pertandingan Gladbach vs Donetsk sebenarnya lebih menyenangkan bagi Zinedine Zidane dan Antonio Conte karena itu menjadikan perolehan poin Die Borussen hanya enam dan Shakhtar 5. Jaraknya tidak terlalu jauh jika dibandingkan dengan perolehan 8 poin seperti yang dimiliki klub Jerman itu saat ini. Gladbach menjadi favorit terkuat untuk lolos dari Grup B.

Borussia Moenchengladbach vs Shakhtar Donetsk Berimbang

Shakhtar adalah pembunuh Real Madrid, mengejutkan sang juara Liga Champions 13 kali dengan skor 2-3 pada head-to-head pertamanya di Santiago Bernabeu, 21 Oktober lalu. Namun setelah para pemain senior mereka sembuh dan kembali ke susunan pemain, klub Ukraina itu malah main 0-0 lawan Inter pada matchday kedua 28 Oktober, sebelum dihabisi oleh pasukan Marco Rose dengan skor 0-6 di kandang mereka sendiri, awal November.

Channel Gilabola di Youtube

Kesan Shakhtar Donetsk sebagai pembunuh Real Madrid dengan kecepatan lari saat serangan balik sama sekali hilang pada laga di Borussia-Park, hari Kamis. Mereka mencoba pulih pada paruh kedua pertandingan dengan menguasai dominasi atas bola di lapangan tengah mencapai lebih dari 51% tapi situasinya sudah di luar kontrol anak-anak Luis Castro.

Ada 14 kesempatan gol oleh tuan rumah pada pertandingan Champions League di kandang Gladbach itu, dengan enam kali tembakan ke gawang dan empat menjadi gol. Bandingkanlah itu dengan tujuh peluang gol oleh Shakhtar, satu saja yang benar-benar mengarah ke gawang dan itu terjadi jelang akhir 90 menit.

Tidak ada gol lagi. Hasil Moenchengladbach vs Shakhtar Donetsk usai dengan skor akhir 4-0. Klub Jerman itu bukan saja menjadi favorit terkuat untuk lolos ke 16 besar tapi juga membuat Real Madrid dan Inter Milan menderita dalam laganya selang beberapa menit lagi di Giuseppe Meazza.

AHABET
AHABET