Hasil Liga Champions: Juara Bertahan Bayern Munchen Tersingkir! Satu Gol Tak Cukup

Gila Bola – Dua serangan PSG menghantam tiang gawang Manuel Neuer dan satu sundulan Eric Maxim Choupo-Moting berhasil menjadi gol bagi Bayern Munchen pada laga Liga Champions hari Rabu dinihari 14 April 2021. Tapi masih terlalu sedikit. Sang juara bertahan pun tersingkir!

Pada babak semi final Champions League, PSG akan menghadapi pemenang dari Manchester City vs Borussia Dortmund, yang baru akan berlaga pada Kamis besok 15 April 2021, dengan skuad asuhan Pep Guardiola itu unggul 2-1 dari leg pertama atas Erling Haaland dan kawan-kawan.

Laga perempat final Liga Champions di Parc des Princes pada Rabu dinihari ini merupakan pertandingan yang mendebarkan jantung bagi Paris Saint-Germain. Dalam waktu berselang dua menit saja di akhir babak pertama, dua sepakan dari Neymar menghantam tiang gawang. Setelah itu selang semenit kemudian, mantan pemain PSG Choupo-Moting menjebol gawang Keylor Navas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Serangan dari pemain Jerman kelahiran Hamburg itu terjadi setelah diawali satu umpan lambung dari sisi sebelah kiri lapangan oleh Kingsley Coman, yang disundul oleh Thomas Mueller ke depan posisi lari David Alaba, tapi serangannya berhasil diblok oleh mantan penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas. Bola liar kemudian disundul secara mantap oleh Choupo-Moting yang turun menggantikan Robert Lewandowski yang tengah cedera dan gol!

Agregat 3-3 Tidak Cukup Bagi Sang Juara Bertahan

Gol pemain 32 tahun itu menghidupkan semangat Die Roten, yang tertinggal 3-2 dari leg pertama di Allianz Arena. Tapi skor agregat 3-3 tidak akan cukup karena ada tiga gol tandang oleh PSG dari leg pertama. Jika Bayern ingin lolos maka mereka harus melesakkan setidaknya satu gol lagi.

Untuk menolong peluang gol PSG, pelatih Mauricio Pochettino memasukkan Moise Kean untuk menggantikan Julian Draxler pada menit 73, sementara di saat yang kurang lebih sama pemain muda berbahaya Jamal Musiala masuk guna menggantikan Alphonso Davies dari kubu Hansi Flick.

Hanya selisih 11 menit saja menjelang pertandingan berakhir, Kylian Mbappe mencetak sebuah gol bagi PSG tapi para pemain melihat dengan kecewa setelah wasit Daniele Orsato membatalkan gol itu dengan alasan offside.

Debaran jantung Pochettino belum berakhir setelah melihat Leroy Sane melakukan aksi individual pada menit 83, yang kemudian melepaskan tembakan meleset sedikit saja di sisi tiang gawang.

Para pemain Die Roten terlihat menerapkan jebakan offside secara konsisten dan kompak. Tercatat setidaknya tujuh kali selama 90 menit jebakan itu berhasil memaksa para pemain Paris Saint-Germain kecewa melihat kibasan bendera hakim garis.

Hasil agregat 3-3 dan PSG lolos ke semi final berkat agresifitas gol tandang merupakan balas dendam yang manis bagi Les Parisiens setelah disingkirkan Bayern Munchen dengan skor 1-0 pada final Champions League musim 2019/2020. Kali ini mereka meruntuhkan dominasi sang juara bertahan pada tahap perempat final.